Rider Pertamina Mandalika Alami Patah Tulang Selangka di Moto2 Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 April 2024 11:00 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder. (Gas Up Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Pertamina Mandalika Gas Up Team, Bo Bendsneyder tidak mampu menampilkan performa terbaiknya di Grand Prix Moto2 Spanyol 2024. Itu terjadi ketika dirinya harus terjatuh di Tikungan 13 Sirkuit Jerez, Minggu, 28 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden tersebut membuat Bo Bendnseyder harus dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dalam laporan resmi Pertamina Mandalika yang ditetima Gooto, dirinya mengalami patah tulang selangka bagian kiri.

Pembalap berdarah Indonesia tersebut bakal diterbangkan ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan memulai proses pemulihan. 

“Hari ini (Minggu) adalah hari yang buruk bagi kami, saya jatuh di tikungan terakhir. Rasanya seperti highside yang lambat dan saya mendarat di tulang selangka kiri saya, juga sayangnya kaki saya terbentur," kata Bo Bendsneyder.

"Kami masih harus memeriksa lebih lanjut untuk memastikan tidak ada yang rusak di kaki dan lihat bagaimana evolusi saya dengan tulang selangka berlanjut," tambah dia dalam keterangan resminya.

Sama seperti Bo Bendsneyder, rekan setimnya di Pertamina Mandalika, Jaume Masia juga gagal menyentuh garis finis di Moto2 Spanyol 2024. Saat melaju di lap terakhir dan berada di posisi ke-14, Jaume Masia mengalami kecelakaan di tikungan yang sama dengan Bo Bendsneyder. 

"Kami membuat langkah maju yang besar hari ini. Sayang sekali dengan kecelakaannya. Saya ingin mengirim pelukan erat untuk Bo, sangat disayangkan atas kecelakaannya dan saya berharap dia cepat pulih. Sampai jumpa di Le Mans," tutup Jaume Masia.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menangkan Pertarungan dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi