Rider Pertamina Mandalika Berdarah Indonesia Absen di Moto2 Prancis, Ini Penggantinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 9 Mei 2024 13:00 WIB
David Munoz bakal gantikan Bo Bendsneyder. (Pertamina Mandalika)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Pertamina Mandalika Gas Up Team Bo Bendsneyder dilaporkan bakal absen di Grand Prix Moto2 Prancis pada akhir pekan ini. Pasalnya, pembalap berdarah Indonesia itu mengalami patah tulang selangka setelah terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden tersebut membuat Bo Bendnseyder harus dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut laporan resminya, Bo Bendsneyder harus absen untuk melakukan pemulihan agar fit di balapan Moto2 berikutnya.  

"Dari tim, kami memberikan dukungan tulus kepada Bo Bendsneyder dalam proses pemulihannya. Kami yakin dia akan kembali dengan kekuatan dan tekad untuk bersaing di level tertinggi di ajang mendatang," tulis keterangan Pertamina Mandalika yang diterima Gooto.

Pertamina Mandalika akhirnya memutuskan untuk membawa pembalap berbakat di JuniorGP, Dani Munoz, untuk menggantikan peran Bo Bendsneyder di Moto2 Le Mans. Ini menjadi debut pertamanya bagi Munoz untuk tampil di kasta kedua balap motor dunia.

"Saya sangat senang atas kesempatan yang diberikan tim kepada saya untuk melakukan debut di Grand Prix. Ini adalah pengalaman yang akan saya nikmati semaksimal mungkin dan untuk itu saya akan selalu berterima kasih kepada tim," kata Munoz.

Lebih lanjut Munoz juga berharap agar Bo Bendsneyder bisa pulih dari cederanya dalam waktu dekat. "Saya ingin mendoakan kesembuhan yang cepat untuk rekan setim saya Bo Bendsneyder. Sampai jumpa di Le Mans," tutup dia.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi