Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Mei 2024 12:00 WIB
Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP Amerika 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Lubricants dalam waktu dekat bakal membawa pembalap Indonesia masuk ke akademi VR46. Pertamina Enduro memastikan bahwa pihaknya bakal melakukan persiapan pada pertengahan tahun ini. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Marketing Pertamina Lubricants Nugroho Setyo Utomo. Dirinya mengatakan bahwa pecinta balap nasional harus bersabar untuk mengetahui siapa rider Indonesia yang akan masuk akademi VR46.

"Pertengahan tahun ini mulai kita develop, karena memang kita step-nya dengan VR46 untuk yang rider academy itu sebenarnya mulai kita kerjakan di 2025. Tapi nanti mid-year 2024 kita sudah mulai prepare," jelas dia saat ditemui di Sirkuit Sentul beberapa hari lalu.

Dirinya mengaku bahwa tujuan utama Pertamina Lubricants adalah membawa pembalap Indonesia ke kelas MotoGP di masa mendatang. Maka dari itu, mereka mempercrlat proses develop untuk membawa rider Tanah Air untuk masuk akademi VR46.

"Tentu harapannya, ultimate goals kita sama seperti Timnas. Kalau Timnas kan ada proses naturalisasi untuk membentuk tim. Kita harapkan nanti rider-rider kemarin yang di Indonesia sudah mulai kelihatan bakatnya, itu juga bisa kita angkat," tambah dia.

Lebih lanjut Nugroho Setyo juga menjelaskan bahwa Pertamina Lubricants sebelumnya juga pernah membawa pembalap Indonesia ke kelas Grand Prix beberapa tahun silam. Saat itu mereka membawa Doni Tata masuk kelas 125cc dan 250cc bersama Yamaha.

"Kalau history-nya, dulu kita juga pernah dorong Doni Tata dari 2005-2008 dengan Yamaha, tapi waktu itu kan ada kendala di motor, jadi kita tidak melanjutkan. Nah harapannya kali ini dengan kombinasi motor yang dipakai Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan VR46 Riders Academy nanti kita bisa coba lihat riders kita bisa adaptasi atau tidak," tutup dia.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi