MotoGP: Kata Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Soal Motor Baru Aprilia RS-GP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 20 Februari 2024 16:07 WIB
Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di Aprilia RS-GP - MotoGP 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pembalap Aprilia Racing sepertinya sangat mengagumi pengembangan atas Aprilia RS-GP untuk hadapi musim MotoGP 2024. Catatan waktu yang sangat kompetitif dan mampu bersaing dengan tim Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satunya Aleix Espargaro tak memungkiri para ahli di Noale sudah bekerja keras memenuhi keinginan agar Aprilia RS-GP bisa bersaing di barisan terdepan sepanjang musim MotoGP 2024.

Aleix Espargaro - Aprilia RS-GP siap hadapi MotoGP 2024. (Foto: Aprilia Racing)

"Pertumbuhan yang kami tunjukkan dalam beberapa musim terakhir sungguh luar biasa. Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang selalu saya anggap sebagai keluarga kedua saya. Pada tahun 2024, kami akan membuat satu langkah maju,” ujar Aleix Espargaro, pasca peluncuran tim, 18 Februari 2024.

Pembalap asal Spanyol bernomor #41 ini menegaskan, “Tahun lalu kekurangan kami adalah konsistensi untuk bertarung sampai akhir, namun kami tetap menunjukkan bahwa kami adalah rival berat bagi semua orang. Ini tidak akan mudah karena, meski terlihat mustahil, level di MotoGP telah meningkat lebih jauh lagi.”

“Saya rasa sepertinya saya siap – secara fisik dan mental – dan saya percaya dengan pekerjaan yang telah dilakukan staf Aprilia,” yakin Aleix Espargaro.

Sementara itu Maverick Vinales juga mengakui banyak terjadi ubahan yang radikal dari segi aerodinamika agar motor bisa dikendarai lebih baik.

Motor Maverick Vinales (#12) - Aprilia ES-GP untuk hadapi MotoGP 2024. (Foto: Aprilia Racing)

"Musim 2023 kami berakhir dengan tren yang meningkat dan kami ingin melanjutkannya sekarang. Perasaan bersama tim luar biasa. Selama liburan musim dingin saya berlatih sekuat tenaga dan saya percaya pada kinerja Aprilia Racing,” yakin Maverick Vinales.

“Jika kami terus mengatur tujuan memaksimalkan paket teknis kami setiap akhir pekan, hasilnya akan mengikuti secara alami,” tegas pembalap bernomor #12 ini. 

“Tes pertama memastikan tingkat persaingan di kejuaraan yang sangat tinggi. Praktis setiap pembalap dan setiap motor di grid memiliki potensi untuk bertarung memperebutkan podium. Ini membuat tantangan ini semakin menarik,” jelas Maverick Vinales.

Pilihan Editor: MotoGP 2024: Trackhouse Racing Tampil dengan Livery Khas Bendera Amerika Serikat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi