Max Verstappen Tercepat di Sesi Tes Pramusim F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Februari 2024 06:00 WIB
Max Verstappen di tes Bahrain, 21 Februari 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen tampak sangat mantap untuk mempertahankan gelar Juara Dunia dan menambah koleksi lagi titel F1 2024. Terlihat di hasil tes pramusim di sirkuit Bahrain, 21 Februari, menjadi pembalap tercepat. Di lintasan sepanjang 5.412 meter tersebut, pembalap berbendera Belanda ini catatkan waktu 1:31,344 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen pada hari pertama tersebut mengelilingi 143 lap atau total jarak sejauh 773 km. Sekaligus menguji daya tahan mobil terbaru RB20.

“Senang rasanya bisa kembali melajukan mobil F1 dan bahagia bisa berada di lintasan lagi. Kami mengelilingi cukup banyak sirkuit kali ini dan mencoba banyak hal dengan mobilnya, merupakan yang terpenting, puas dengan hasilnya,” ujar Max Verstappen.

 “Setelah liburan musim dingin, pada awal putaran cukup mengejutkan tapi bisa segera langsung menyesuaikan diri. Secara keseluruhan respons mobil sangat bagus dan menyadari semuanya berjalan bagus,” yakin Max.

Adapun Max Verstappen masih perlu melihat lagi latihan hari kedua dan berbincang dengan para ahli mesin untuk rencana berikutnya.

“Libur musim dingin tahun ini cukup singkat, namun, jumlah pekerjaan yang dilakukan pada mobil tetap mengesankan seperti biasanya,” ujar Gianpiero Lambiase, Head of Race Engineering Red Bull Racing.

“Kami datang ke Bahrain dengan beberapa hal yang belum diketahui seputar mobil yang relatif baru, namun kami telah menguji sebagian besar mobil tersebut. fundamental pada hari pertama dan mendapatkan jawaban yang kami perlukan. Sekarang kami memiliki dasar yang kuat untuk menjalani hari kedua dan ketiga, ketika Checo mengambil alih mobil di pagi hari,” ujar Gianpiero Lambiase.

Pilihan Editor: Komentar Lewis Hamilton dan George Russell Hadapi F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi