Carlos Sainz Jr Tercepat pada Hari Kedua Tes Pramusim F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Februari 2024 16:54 WIB
Carlos Sainz Jr. di F1 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr., menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim F1 2024 hari kedua di sirkuit Bahrain, 22 Februari. Catatan waktu SF-24 bernomor #55 tunggangan Sainz 1:29,921 detik mampu mengungguli Sergio Perez (Red Bull Racing) selisih waktu 0,758 detik. Sedangkan Lewis Hamilton berada di posisi tiga dengan catatan waktu 1:31,066 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pengetesan hari kedua selesai sesuai rencana dan tanpa masalah, buka Carlos Sainz Jr. 

“Kami berhasil menjalani program sepanjang sore itu dengan lancar, menggabungkan berbagai pengujian dengan konsumsi bahan bakar rendah dan tinggi, sehingga menarik untuk merasakan mobil tahun ini dalam konfigurasi berbeda,” ujar Carlos Sainz Jr.

“Sekarang saya menantikan sesi terakhir besok pagi di mana kami akan tetap fokus pada jangka panjang,” yakin pembalap asal Spanyol ini.

Sergio Perez pada hari kedua ini lebih jauh mengeksplorasi RB20 dengan mengelilingi 129 lap, catatan terbaiknya 1:30,679 detik.

“Sungguh tidak terduga berada di dalam mobil sepanjang hari, sempat tertunda di awal sehingga waktunya lebih singkat, sehingga tim memutuskan untuk memperpanjang pengetesan dan saya kembali ke dalam mobil lagi besok pagi,” ujar Sergio Perez. 

Memberi pandangan terhadap perkembangan mobil RB20, Sergio Perez berkomentar, “Menurut saya RB20 adalah sebuah langkah maju untuk Tim dan kami telah menuju ke arah yang benar bagi kami. Ini adalah trek yang sulit di sini dari pagi hingga sore, melakukan pengaturan dan memahami setelan yang berbeda tersebut karena trek berubah di setiap pengetesan jadi Anda harus banyak mendasarkan pada perasaan Anda.” 

Sergio Perez menegaskan bahwa dirinya telah berusaha keras selama musim dingin untuk memahami musim lalu dari sudut pandang pribadi, untuk memulai musim dengan kurva yang meningkat. 

“Anda selalu belajar dan selalu ingin menjadi lebih baik dan itu tidak ada bedanya bagi saya di tahun 2024,” ujar Perez.

Pilihan Editor: Max Verstappen Tercepat di Sesi Tes Pramusim F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi