MotoGP: Marc Marquez Masih Belum Hafal Perangkat Motor Ducati
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Februari 2024 06:00 WIB
Marc Marquez di tes MotoGP Qatar 2024. (Dok Speedweek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

TEMPO.CO, JakartaMarc Marquez telah menjalani dua sesi tes MotoGP pada tahun ini bersama tim satelit Ducati Gresini Racing di Malaysia dan Qatar. Meski begitu, dirinya mengaku belum cukup hafal dengan perangkat motor Ducati Desmosedici GP23.

Hal tersebut yang akhirnya membuat Marc Marquez mengalami kecelakaan untuk pertama kalinya bersama Gresini Racing di hari kedua tes MotoGP Qatar 2024. Namun insiden ini dianggap sebagai salah satu proses normal dalam usahanya mencari putaran waktu maksimal.

“Ini akan menjadi poin lain, pelajaran lain, memahami cara mengemudi di belakang orang lain dan cara menyalip. Terkadang saya lupa menonaktifkan perangkat ride height karena cara kerjanya berbeda. Ketika saya sibuk mengubah pemetaan dalam jangka panjang, saya lupa perangkatnya," jelas dia, dilansir Tempo dari Speedweek.

Lebih lanjut mantan pembalap tim pabrikan Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa dirinya kemungkinan akan terus melakukan kesalahan di atas motor balap Ducati. Karena menurut dia, kesalahan itu menjadi bagian dari proses perkembangan.

“Namun saya harus tetap tenang dan melanjutkan apa yang saya lakukan di pramusim. Akan ada balapan di mana saya akan menderita. Tetapi jika saya harus menderita, saya akan menderita. Akan ada hari-hari yang lebih sulit. Tapi saya hanya ingin mencoba menikmatinya. Kita lihat saja, masih banyak hal yang harus saya pelajari,” ujar dia.

Marc Marquez sendiri telah memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan di tes MotoGP Qatar 2024. Ini bisa menjadi menjadi bukti bahwa pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bakal menjadi ancaman dalam perebutan gelar juara dunia.

Sekedar mengingatkan kembali, pada hari pertama Marquez hanya bisa mendekam di peringkat ke-16 lewat raihan waktu 1 menit 52,959 detik. Penampilannya jauh lebih baik di hari kedua, saat dirinya berhasil menempati peringkat ke-4 dengan catatan waktu 1 menit 51,335 detik.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Luca Marini Bicara Kelemahan Motor Honda Usai Tes MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi