Lando Norris Kritik Mobil McLaren Usai Tes Formula 1 Bahrain 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 09:00 WIB
Lando Norris McLaren Formula 1. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLando Norris telah menyelesaikan tes Formula 1 Bahrain selama tiga hari pada 21-23 Februari 2024. Dalam sesi tersebut, pembalap tim pabrikan McLaren tersebut justru mengalami penerunan setiap harinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas tes Formula 1 Bahrain 2024, Lando Norris mengkritik mobil balap McLaren. Menurut dia, tim dan teknisi belum bisa memperbaiki beberapa bagian mobil balap mereka yang dianggap lemah.

“Kami memiliki kekuatan dan kelemahan. Saya rasa saat ini kita belum mampu memperbaiki kelemahan itu secara signifikan. Saya pikir itu masih jelas, ada beberapa area yang masih perlu kita kerjakan. Dan saya belum yakin bahwa kita telah mencapai banyak kemajuan ke arah yang benar dalam bidang ini,” kata dia, dikutip Gooto.com dari Sky Sport.

Lebih lanjut Lando Norris menyebut bahwa McLaren belum bisa menyaingi tim pabrikan Ferrari di Formula 1. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut juga mengatakan bahwa timnya masih memiliki kesenjangan yang cukup jauh dari Red Bull Racing.

“Bahrain tidak pernah menjadi tempat terbaik kami. Bahkan tahun lalu, ketika kami memiliki mobil bagus, ada beberapa balapan di mana kami mendekati Red Bull Racing dan Max Verstappen. Tapi saya pikir mereka sebenarnya sudah mampu memperluas keunggulan mereka sekarang. Dan dalam beberapa balapan kami bahkan tidak termasuk dalam lima tim tercepat,” jelas dia.

Meski begitu, Lando Norris menilai bahwa mobil balap McLaren telah memperlihatkan kemajuan di tes F1 Bahrain 2024. “Kami mampu meningkatkan banyak aspek lainnya, dan saya senang tim telah mengambil jalur pengembangan yang tepat dalam hal ini," tambah dia.

Lando Norris sendiri berhasil menempati peringkat ke-2 di hari pertama tes Formula 1 Bahrain 2024. Posisinya turun ke urutan 4 pada hari kedua, dan terlempar ke peringkat 14 di hari terakhir.

SKY SPORT

Pilihan Editor: MotoGP: Marc Marquez Masih Belum Hafal Perangkat Motor Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi