Tim Balap Baru Siap Ramaikan 2 Kelas Mandalika Racing Series 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 14:00 WIB
MS Glow For Men Racing Team. (Dok MS Glow)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MS Glow For Men meresmikan tim balapnya, MS Glow For Men Racing Team guna turun langsung dan mendukung kemajuan dunia balap Indonesia pada Senin, 26 Februari 2024. Nantinya tim ini akan tampil di ajang MandalikaRacing  Series 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Founder J99 Corp. dan MS Glow for Men, Gilang W. Pramana menyebut tim tersebut bukan hanya sekedar tim balap, namun nantinya diharapkan dapat menjadi wadah untuk para pembalap muda.

"MS Glow Racing Team bukan hanya sekedar tim balap, melainkan perwujudan visi kami dari J99 Corp., yang ingin mendorong generasi muda penggiat olahraga balap untuk terus mengukir prestasi bangsa. Kami berharap tim ini menjadi agen perubahan positif yang bisa mengangkat standar dan semangat dunia balap motor Indonesia," ucap dia dalam keterangan resmi.

MS Glow For Men Racing Team akan memulai debutnya dalam ajang Mandalika Racing Series di kelas 250CC dan 600CC, yang dimulai pada awal Maret 2024.

Sebelumnya mereka juga telah menggelar rangkaian aktivitas, termasuk Goes to Racing School dan Riders Audition yang diharapkan dapat menemukan bibit-bibit unggul pembalap Indonesia, serta Sayembara Desain Livery dan Modifikasi Motor yang akan digunakan dalam ajang Mandalika Racing Series.

Dalam program tersebut, MS Glow For Men menggandeng Dimas Ekky Pratama. Mantan pembalap Moto2 itu akan menjadi manajer dan pembalap utama di kelas Sport 600CC yang berperan langsung dalam memilih dan mengembangkan potensi para pembalap muda Indonesia.

Dimas Ekky mengatakan salah satu kriteria untuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition, adalah berusia 14-17 tahun. Sekedar informasi, rentang usia tersebut masih masuk kategori Novice atau Rookie.

"Ini adalah usia yang pas untuk mendidik dan mengasah skill, juga untuk membentuk ketahanan fisik. Nantinya rider terpilih akan menjalani program penjenjangan dan dibina. Kami berharap bisa mendorong riders untuk terus maju dan berprestasi, hingga masuk Asian Talent, Red Bull Rookies Cup di Eropa, bahkan Grand Prix," kata Dimas Ekky.

Perjalanan MS Glow For Men Racing Team dalam mencari pembalap muda sudah dimulai sejak pertengahan Februari. Dalam MS Glow Goes to Racing School, tim MS Glow For Men Racing Team mengunjungi dua racing school untuk memberikan Coaching Clinic bersama Dimas Ekky, juga melakukan Mini Race.

Kegiatan ini disusul Riders Audition di Sirkuit Sentul yang lengkap dengan psikotest untuk memilih satu rider yang akan mewakili MS Glow Racing Team di Mandalika Racing Series. Dalam Riders Audition ini, M. Rama Putra dari Racing School 86 Ristan Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dan akan menjadi pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas 250CC.

Pilihan Editor: 3 Hal yang Bisa Buat Jorge Martin Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi