Komunitas Motor Yamaha WR Gelar Adventure di Kaki Gunung Slamet
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 15:00 WIB
Komunitas motor Yamaha WR 155R gelar adventure. (WOI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas motor WR Owners Indonesia (WOI) mengadakan Gathering Nasional ke-2 yang digelar di Guci Ashafana Tegal, Jawa Tengah, 24-25 Februari 2024.  Acara ini turut dihadiri ratusan member WOI dari sejumlah chapter dari berbagai wilayah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam Gathnas kali ini dilakukan berbagai aktivitas berkendara WR 155R yang memberikan pengalaman menyenangkan. Acara ini juga turut menggelar mini enduro yang dibuat seperti rally enduro namun dengan jarak trek lebih pendek yaitu 5 km.

Para peserta melewati jalur cukup menantang di kawasan Guci di bawah kaki Gunung Slamet, melibas area pinggiran gunung, kubangan, bebatuan dan air. Selain itu, ada coaching clinic dari Yamaha Riding Academy (YRA) bagi para anggota WOI yang hadir di Gathnas.

Keseruan Gathnas ke-2 WOI ini makin lengkap dengan sesi WR trial adventure dan WR supermoto yang diadakan di hari Minggu. Pengguna WR155R yang memilih trial adventure mengikuti trek off road berupa tanah dan bebatuan, sedangkan rombongan supermoto melalui jalan-jalan aspal di luar kawasan Guci.

Paul Himawan, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) menyebut komunitas motor ini sangat berperan dalam perkembangan dunia off road dengan WR155R sebagai salah satu motor yang digemari market Indonesia.

"WR Owners Indonesia (WOI) jadi bagian penting yang selalu berkontribusi meningkatkan ketertarikan terhadap keseruan berkendara WR155R. Yamaha pun selalu memberikan dukungan dalam aktivitas WOI termasuk kali ini Gathnas ke-2 yang diadakan di Tegal. Selain itu, Yamaha juga merangkul WOI untuk ambil bagian dalam berbagai event bLU cRU. Kami harapkan semakin mempererat ikatan antara Yamaha dengan WOI dan bersama-sama kian memajukan lingkup off road yang terus bergairah," ucap dia dalam keterangan resminya, Selasa, 27 Februari 2024.

Sementara itu, kehadiran Yamaha dalam Gathnas direspon positif oleh WOI yang menikmati kebersamaan ini. Mengingat mereka bergabung di satu titik guna melakukan bakti sosial untuk anak-anak panti asuhan dengan penyerahan sembako dan uang tunai.

"Terima kasih Yamaha atas support yang diberikan buat aktivitas Gathnas ke-2 WOI. Kami juga senang karena dapat selalu ambil bagian dalam event Yamaha lainnya termasuk bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun 2023 lalu. Bersama Yamaha, kami ingin memajukan dunia off road Indonesia dan menikmati keunggulan WR155R pada tiap aktivitas," ucap Iman Muwardi, Ketua WR Owners Indonesia (WOI).

Pilihan Editor: 3 Hal yang Bisa Buat Jorge Martin Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi