Bos Mercedes Bicara Kesiapan Seri Perdana F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 19:00 WIB
Mercedes-AMG W15 siap untuk bersaing hadapi Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, hingga Aston Martin untuk F1 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBahrain International Circuit akhir pekan ini 29 Februari-2 Maret akan menggelar seri pembuka F1 2024, Mercedes-AMG F1 W15 E Performance sudah dipersiapkan Mercedes-AMG Petronas Formula 1 untuk bisa bersaing di grid terdepan. Meskipun tak menampik bahwa Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari akan menjadi lawan tangguh raih podium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kali ini Mercedes-AMG Petronas Formula 1 fokus untuk pengaturan mobil dengan mengoptimalkan performa tikungan kecepatan rendah dan menengah. Cengkeraman mekanis sangat penting di tikungan yang lebih lambat, sementara bagian berkecepatan tinggi dapat dengan mudah dilakukan.

Karena kondisi trek yang bersifat abrasif, yang merupakan salah satu yang terberat pada musim ini, degradasi ban cenderung menjadi salah satu yang tertinggi yang terlihat pada balapan mana pun sepanjang kalender. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, balapan akan berlangsung pada hari Sabtu.

“Selama dua balapan pertama ini, kami akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pekerjaan yang telah kami lakukan,” ujar Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

“Namun setelah pengujian pramusim, kami dapat menarik beberapa kesimpulan awal. Pengemudi jauh lebih senang dengan keseimbangan keseluruhan. Platform dasar berfungsi seperti yang kami harapkan. Korelasi dengan simulasi kami tampaknya akurat. Ini semua menggembirakan. Ini adalah fondasi bagus yang bisa kita bangun,” yakin Toto Wolff.

Pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 paling berpengalaman Lewis Hamilton sudah lima kali menang di lintasan sepanjang 5.412 meter. Sedangkan George Russell pengalaman pertama tahun 2020 mengendarai Mercedes saat menggantikan Lewis.

Pilihan Editor: CEO Formula E Bertaruh Rp 3,9 M untuk Kemenangan Max Verstappen di F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi