CEO Formula E Bertaruh Rp 3,9 M untuk Kemenangan Max Verstappen di F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 08:00 WIB
Max Verstappen menang di F1 Las Vegas 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCEO Formula E Jeff Dodds berani mempertaruhkan sejumlah uang untuk kemenangan Max Verstappen (Red Bull Racing) di Formula 1 atau F1 2024. Dirinya bakal mengeluarkan 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,9 miliar jika Verstappen tak jadi juara di musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terkecuali, kata Jeff Dodds, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut mengalami cedera atau kendala lainnya. Jika musibah itu benar-benar terjadi, menurut dia, maka kemungkinan gelar juara bisa pindah ke tangan pembalap lain.

“Kecuali dia (Max Verstappen) cedera atau sesuatu yang gila terjadi, 99 persen trofi selalu ada di sakunya,” kata Dodds dikutip Gooto.com dari TNT Sports hari ini, Selasa, 27 Februari 2024.

“Jika Verstappen tidak menang, dan salah satu dari 19 pembalap lainnya menang, kami akan menyumbangkan $250.000 untuk amal dan memberikan kepada pembalap pilihan yang memenangkan gelar,” tambah dia.

Meski musim baru belum bergulir, Jeff Dodds yakin bahwa Max Verstappen bakal menjadi pemenang di Grand Prix Formula 1 2024. Terlebih Verstappen juga tampil cukup baik di tes F1 Bahrain 2024.

Saat itu, Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di hari pertama Formula 1 Bahrain 2024 dan finis ke-4 di hari ketiga. Sedangkan di hari kedua, dirinya tidak mengikuti sesi tes sehingga tak ada catatan waktu yang ia torehkan.

 "Ini bukanlah hari terburuk di tempat kerja untuk menyumbangkan banyak uang untuk amal. Tapi dia (Max Verstappen) pasti akan menang musim ini,” tegas Jeff Dodds.

“Anda tidak bisa memenangkan 19 dari 22 balapan dalam satu musim, memasuki musim dingin, mengembangkan mobil sedikit, kembali ke balapan berikutnya, dan tidak menang lagi. Saya tidak bisa membayangkannya,” ujar dia.

TNT SPORTS

Pilihan Editor: MotoGP: Marc Marquez Masih Belum Hafal Perangkat Motor Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi