4 Piala di Kompetisi Safety Riding Asia-Oceania 2024 Diborong Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 2 Maret 2024 08:46 WIB
Perwakilan istruktur dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meramaikan ajang Asia & Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024. (Foto: Tempo/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perwakilan istruktur dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meramaikan ajang Asia & Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024, yang digelar di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thailand pada 29 Februari - 1 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasilnya instruktur AHM berhasil memborong empat piala dalam kategori individu maupun grup. Piala pertama berhasil diraih berkat kekompakan tim AHM dalam kategori Presenting Innovative Safety Concepts.

Selanjutnya dua piala datang dari Amizar Maas yang turun di kelas 150. Pria yang berasal dari Main Dealer Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora ini menyabet juara 1 grup C dan juara 1 Overall 150 cc.

Piala terakhir berhasil diamankan oleh Dimas Satria Kelana Putra yang merupakan perwakilan Main Dealer wilayah Surabaya, PT Mitra Pinasthika Mulia yang berhasil menjadi juara ketiga kelas 500 cc.

Zakky Zulfikar selaku salah satu peserta dari AHM merasa bersyukur atas pencapaian timnya kali ini. Pasalnya juara 1 kategori Presenting Innovative Safety Concepts menjadi bayaran lunas pada tahun lalu.

"Alhamdulillah kami mendapatkan juara 1 dikategori inovasi jadi kita membuat beberapa perbaikan dari inovasi kami berbanding tahun sebelumnya, di mana kita hanya posisi kedua. Alhamdulillah tahun ini kami bisa juara," ucap dia saat ditemui Tempo di Bangkok, Thailand, Jumat 23 Februari 2024.

Lebih lanjut Zakky menyebut adapun inovasi yang ditawarkan yakni berupa kemudahan dalam memahami perilaku berkendara kepada para peserta nantinya.

"Jadi inovasi yang kami buat adalah bagaimana cara membuat peserta soal perilaku berkendara, selama ini peserta fokusnya hanya ke skill berkendara sedangkan yang paling penting adalah memiliki perilaku untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan di jalan raya," lanjut dia.

Perlu diketahui, AHM mengirimkan empat wakil yakni safety riding instruktur binaannya di kelas tertinggi yaitu 500 cc dengan mengirimkan M. Zakky Zulfikar. AHM juga mengirimkan Dimas Satria K.P untuk menjajal kemampuannya pada kelas tersebut. Dirinya merupakan pemenang di The 14th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2023 kategori Big Bike sekaligus perwakilan main dealer PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kelas 150 cc, instruktur AHM Safety Riding Park, Deni Surahman akan bersaing bersama Amizar Maas yang merupakan pemenang AHSRIC 2023 kategori Sport, sekaligus merupakan perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat.

Pilihan Editor: 4 Instruktur Safety Riding AHM Bakal Berlaga di Kompetisi Internasional

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi