Jokowi Akan Bahas Mobil Listrik di KTT Khusus ASEAN-Australia
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Maret 2024 08:00 WIB
Presiden Jokowi menghadiri Kongres XXIII PGRI 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Maret 2024. Foto: Hendrik Yaputra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal membahas isu mobil listrik dan transformasi digital saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia. Jokowi juga akan membicarakan kerja sama pertahanan RI dan Australia dengan PM Australia Anthony Albanese.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam keterangannya, Jokowi menyampaikan bahwa KTT Khusus ASEAN-Australia untuk memperingati 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia, serta akan membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil, dan makmur.

"Banyak, jadi kerja sama di electric vehicle, kita akan dorong agar kerja sama ini terjadi dan dilaksanakan secepat-cepatnya. Selain itu juga yang berkaitan dengan transformasi digital, saya kira arahnya ke sana," kata Jokowi, dikutip Gooto dari Antara.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga bakal mengundang negara-negara yang hadir di KTT untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Itu diucapkan sebelum keberangkatan ke Australia di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Setiap bertemu perdana menteri dengan presiden, siapa pun selalu undangan investasi di IKN saya sampaikan," kata Presiden Jokowi.

Bukan hanya menghadiri KTT, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Australia, Selandia Baru, dan Kamboja. "Saya dan rombongan insyaallah akan tiba kembali di Jakarta pada tanggal 6 Maret, pada hari Rabu," tutup Presiden Jokowi.

Pilihan Editor: Absen di Tes Moto2 Jerez, Mario Aji Dipastikan Tak Alami Cedera Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi