Planet Ban Gelar Servis Gratis untuk 5.000 Unit Motor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Maret 2024 16:04 WIB
Servis gratis Planet Ban. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Planet Ban menggelar Service Day untuk karyawan Planet Ban se-Indonesia untuk memastikan emisi gas buang motor seluruh karyawannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Lebih dari 5.000 motor karyawan Planet Ban menikmati servis gratis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti menjelaskan, sebagai partner strategis industri otomotif, karyawan perlu jadi yang terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang kendaraan bagi kelestarian lingkungan.

"Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari diri kami sendiri. Dengan meremajakan kondisi kendaraan karyawan kami lewat layanan servis Rasa Mesin Baru, kami berharap dapat tingkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi yang beredar di lingkungan dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi," ucap dia di Depok, Jawa Barat, Selasa, 5 Maret 2024.

Selain itu, Deden mengklaim hasil penelitian tim internal Planet Ban mengungkapkan bahwa servis Rasa Mesin Baru terbukti dapat menurunkan rata-rata kadar emisi HC kendaraan sepeda motor sebesar 67 persen, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73 persen.

Sementara itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata-rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16 persen. Sejak inisiatif Rasa Mesin Baru diluncurkan pada Agustus 2023, sudah ada lebih dari 1.000 motor hingga Desember 2023 yang melakukan uji emisi di Planet Ban dengan tingkat keberhasilan 100 persen dalam penurunan emisi gas buangnya.

“Bersama berbagai inisiatif perusahaan yang digerakkan dengan prinsip keberlanjutan, Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat.” tutup Deden.

Pilihan Editor: Tanggapan Bos Mercedes Soal Mobil Balapnya Overheat di F1 Bahrain 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi