Jelang MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Dibayangi Kutukan di Sirkuit Losail
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Maret 2024 08:00 WIB
Francesco Bagnaia bersama tim Ducati Lenovo dengan motor baru Ducati Desmosedici GP24. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP 2024 bakal menggelar seri perdananya di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-11 Maret 2024. Juara Dunia 2023, Francesco Bagnaia pun masih dibayang-bayangi kutukan di sirkuit tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasalnya hingga saat ini Pecco, sapaan Francesco Bagnaia belum pernah mencicipi podium pertama di Losail, Qatar. Sirkuit sepanjang 5.380 itu pun seakan belum merestui Bagnaia mencapai posisi tercepat.

Meski Francesco Bagnaia sudah menjadi juara dunia beruntun bersama motor Ducati Desmosedidi GP terkencang, namun justru sang rival yang malah sukses sabet podium tertinggi.

Sebut saja Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 dan Fabio di Giannantonio di MotoGP Qatar 2023 lalu. Diggia panggilan akrab Fabio di Giannantonio ini yang gagalkan ambisi Pecco begitu Francesco Bagnaia dipanggil jadi juara MotoGP Qatar pertama kalinya.

Nampaknya untuk memecahkan kutukan, tidak ada cara bagi Bagnaia dengan tampil semaksimal mungkin di MotoGP Qatar 2024 akhir pekan ini.

Tak hanya bikin pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu hatinya terang pikiran tenang untuk menang di MotoGP Qatar 2024. Otomatis, Pecco mengikuti jejak mentornya legenda MotoGP Valentino Rossi yang menorehkan rekor sebagai pembalap paling banyak menang di MotoGP Qatar.

Pecco juga mengikuti jejak pembalap Ducati yang menang di MotoGP Qatar di sirkuit Losail. Mulai Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner.

Menariknya jika Pecco berhasil menang di MotoGP Qatar meka menancapkan sejarah Ducati sukses cetak kemenangan 3 kali beruntung di MotoGP Qatar setelah 2022 dan 2023.

Pilihan Editor: Motor Listrik Alva One XP Dirilis, Apa Saja Bedanya dengan One Biasa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi