Motor Listrik Alva One XP Dirilis, Apa Saja Bedanya dengan One Biasa?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Maret 2024 18:00 WIB
Alva One XP test ride. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemegang merek motor listrik Alva, merilis Alva One XP. Motor listrik baru ini merupakan versi penyempurnaan dari model Alva One biasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha, mengatakan ada beberapa ubahan di Alva One XP dibandingkan One biasa. Salah satunya adalah di bagian panel meternya yang saat ini sudah menggunakan layar TFT adaptive, diyakini kecerahan layarnya disesuaikan dengan pencahayaan sekitar.

"Karena yang kami tahu cuaca di Indonesia cukup terik mataharinya, jadi kalau lagi jalan siang suka enggak kelihatan, jadi kita ganti dan improve TFT adaptive, jadi pas masuk terowongan langsung menyala (panel meter)," kata Putu Yudha saat ditemui Gooto di Bintaro, Tangerang Selatan pada hari ini, Rabu, 6 Maret 2024.

Kemudian, Putu Yudha juga mengungkapkan bahwa desain pada One XP ini juga direvisi dibandingkan pada mode One. Alva One XP ini disematkan striping baru yang disebut lebih dinamis. Ada lima warna yang ditawarkan, yakni Edgy Turquoise, Supernova Black, Casual Blue, Indie Red, dan Hello White.

"Hub drive juga sudah dimaksimalkan untuk menghadapi jalanan di Indonesia. Tapi, secara output masih sama, kami perbaiki dari sisi keandalan," ujarnya.

Alva One XP sendiri diklaim telah mengantongi sertifikasi ISO 9001 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001 untuk Manajemen Lingkungan.

Bicara tenaganya, Alva One XP mampu berakselerasi hingga 90 km/jam dengan daya jelajah mencapai 70 km dalam satu kali pengisian daya penuh. Lalu motor listrik ini dapat mengeluarkan torsi sebesar 46,5 Nm dengan penggerak hub-drive yang disempurnakan.

Motor listrik tersebut diklaim unggul dari sisi konektivitas, karena dilengkapi dengan aplikasi yang dapat menghubungkan pengendara dengan motornya melalui smartphone. Pengendara juga bisa mendapatkan pengalaman integrasi teknologi dan mobilitas melalui berbagai fitur terbaru seperti, Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, hingga Social Media Share. 

Alva One XP ini dipasarkan dengan harga sebelum subsidi Rp 38,5 juta. Setelah mendapatkan insentif nanti, motor listrik hasil penyempurnaan dari Alva One ini akan mendapatkan potongan Rp 7 juta dan harganya menjadi Rp 31,5 juta.

Pilihan Editor: Motor Listrik Alva One XP Bakal Dikirimkan ke Konsumen April 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi