Motor Listrik Alva One XP Bakal Dikirimkan ke Konsumen April 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Maret 2024 13:15 WIB
Alva One XP. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemegang merek motor listrik Alva mengatakan bahwa sejak diluncurkkan di IIMS 2024, konsumen yang telah memesan motor listrik Alva One XP, unitnya akan dikirimkan pada April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"One XP sejak diluncurkan di IIMS, sudah banyak yang pesan. Harusnya mulai April sudah bisa delivery ke konsumen," kata Chief Marketing Officer Alva Putu Yudha saat ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan pada hari ini, Rabu, 6 Februari 2024.

Menurut Putu, saat ini Alva tengah mengurus persyaratan agar One XP ini bisa segera mendapatkan insentif pembelian motor listrik dari pemerintah. Alva One XP sendiri telah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yakni sudah di atas 45 persen.

"Jadi proses insentifnya tengah berlangsung, karena launching dulu lalu proses TKDN, kemudian pendaftaran. Jadi, harusnya April kami bisa delivery dengan harga setelah subsidi," ujarnya.

Alva One XP ini dipasarkan dengan harga sebelum subsidi Rp 38,5 juta. Setelah mendapatkan insentif nanti, motor listrik hasil penyempurnaan dari Alva One ini akan mendapatkan potongan Rp 7 juta dan harganya menjadi Rp 31,5 juta.

Alva One XP sendiri diklaim telah mengantongi sertifikasi ISO 9001 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001 untuk Manajemen Lingkungan. Motor listrik ini juga terbilang cukup modern dengan penyematan layar TFT dinamis yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca.

Bicara tenaganya, Alva One XP mampu berakselerasi hingga 90 km/jam dengan daya jelajah mencapai 70 km dalam satu kali pengisian daya penuh. Lalu motor listrik ini dapat mengeluarkan torsi sebesar 46,5Nm dengan penggerak hub-drive yang disempurnakan.

Motor listrik tersebut diklaim unggul dari sisi konektivitas, karena dilengkapi dengan aplikasi yang dapat menghubungkan pengendara dengan motornya melalui smartphone. Pengendara juga bisa mendapatkan pengalaman integrasi teknologi dan mobilitas melalui berbagai fitur terbaru seperti, Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, hingga Social Media Share. 

Pilihan Editor: Motor Listrik Alva One XP Sudah Ungkap Harga di IIMS 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi