Chery Omoda E5 Dapat Fitur Baru Car Link O, Simak Fungsinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 12:00 WIB
Chery Omoda E5. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan fitur tambahan untuk mobil listrik Omoda E5, yakni Car Link O. Fitur baru ini merupakan aplikasi yang menghubungan ponsel dengan mobil agar pengguna dapat mengecek informasi kendaraan melalui hp.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami melengkapi kecanggihan mobil ini dengan fitur terbaru, yaitu Car Link O untuk semakin memudahkan pengguna dalam pengaktifan fitur, monitoring baterai, dan merekam perilaku berkendara di Chery Omoda E5," kata Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan dalam keterangan resminya, dikutip GoOto hari ini, Sabtu, 9 Maret 2024.

Pada aplikasi Car Link O ini, pengguna dapat melihat berbagai informasi mulai dari Battery Health Care, Chery Safety Care, Smart Charging, Climate Control, dan Driving Behavior Report. Ini merupakan fitur berbasis Internet of Vehicle untuk Chery Omoda E5.

Saat ini, Chery sudah mengirimkan 300 unit Omoda E5 kepada konsumennya. Unit tersebut akan diminta untuk melakukan pembaruan fitur Car Link O secara gratis di dealer resmi Chery di Indonesia. Selanjutnya, akan ada proses registrasi untuk menyematkan fitur Car Link O ini.

Chery Omoda E5 sendiri dibekali baterai yang mampu menjangkau 430 km dengan metode WLTP atau 505 km dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian baterai penuh. Daya tahan baterai ini juga didukung dengan kecepatan pengisian ulang, dimana konsumen membutuhkan waktu 28 menit untuk mengisi daya dari 30 hingga 80 persen. 

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh dapat digunakan untuk 15,5 kWh per 100 km. Adanya fitur V2L 3,3 Kw juga menjadi suatu kelebihan tersendiri karena baterai dapat diubah menjadi sumber energi portabel. Keunggulan lain mobil listrik ini dapat dirasakan dari teknologi yang mampu menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7.2 detik dengan kecepatan mencapai 172 km/jam.

Saat ini Chery Omoda E5 dipasarkan dengan harga spesial untuk 4.000 konsumen pertama. Harga spesial Chery Omoda E5 ini adalah Rp 488,8 juta, sudah termasuk PPn 1 persen.

Pilihan Editor: Jetour Akan Luncurkan 2 Mobil di Indonesia, Dashing dan X70 Plus

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi