Jetour Akan Luncurkan 2 Mobil di Indonesia, Dashing dan X70 Plus
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Maret 2024 21:27 WIB
Jetour X70 Plus. (Foto: GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jetour Motor Indonesia bakal memanaskan pasar otomotif Tanah Air pada tahun ini. Anak perusahaan Chery tersebut akan meluncurkan dua mobil SUV baru ke Indonesia, yakni Dashing dan X70 Plus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sampai saat ini Jetour belum mengungkapkan spesifikasi dan harga jual mobil barunya. Namun General Manager Jetour Indonesia Yang Fan menjelaskan bahwa Dashing dan X70 Plus akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 500 juta.

Dirinya juga mengatakan bahwa dua mobil baru tersebut sudah dirakit secara lokal pada tahun ini. Dalam memproduksi kedua SUV ini, Jetour Indonesia bekerja sama dengan Handal Motor Indonesia.

“Kami berencana meluncurkan dan memulai penjualai ritel pada kuartal 3 2024. Keduanya (Dashing dan X70 Plus) akan dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta,” kata Yang Fan saat ditemui di Jakarta hari ini, Jumat, 8 Maret 2024.

Jetour sendiri menganggap pasar otomotif Indonesia sebagai pilihan yang ideal, karena pertumbuhan penjualan mobil di negara ini meningkat. Terlebih, SUV merupakan segmen yang digemari di Tanah Air.

Sejak memperkenalkan model perdananya, Jetour dengan cepat meraih popularitas yang luar biasa di industri otomotif. Sebagai merek SUV terbaru yang berkembang pesat di Cina, Jetour meraih pencapaian dengan satu juta unit penjualan.

Pada 2023 Jetour mampu menorehkan total penjualan tahunan sebanyak 315.167 kendaraan. Jumlah tersebut meningkat sebesar 75 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini menjadi modal Jetour bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Ekspor Jetour juga dilaporkan mengalami peningkatan setiap tahunnya, yakni sebesar 147 persen. Jetour menargetkan volume ekspor tahunan sebanyak satu juta kendaraan pada tahun 2030 mendatang.

Pilihan Editor: SPK Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Lebih dari 1.200 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi