SPK Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Lebih dari 1.200 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Maret 2024 06:00 WIB
Suzuki Jimny 5 Pintu. (Foto: GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menginformasikan data penjualan mobil baru mereka, yakni Jimny 5 Pintu. Sejauh ini, SUV anyar tersebut sudah mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.200 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut dipaparkan langsung oleh General Manager Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales Joshi Prasetya. Dirinya menjelaskan bahwa data tersebut diambil sejak pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

“Pre-booking itu ada 1.000 lebih SPK, sementara dari IIMS kemarin ada 200-an SPK. Pengiriman baru saja dimulai dari hari pertama IIMS, hanya saja bertahap memang,” kata dia saat ditemui di Sentul, Bogor, beberapa hari lalu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan konsumen di wilayah mana saja yang paling banyak meminati Suzuki Jimny 5 Pintu. Menurut dia, SUV tersebut paling banyak laris di kota-kota besar ketimbang di wilayah daerah.

"Pembeli masih kebanyakan dari DKI (Jakarta) atau area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Untuk data-data terbaru belum kita olah sampai saat ini, berapa jumlah akumulasi dari semua daerah,” jelas Joshi menambahkan.

Terlepas dari itu, Joshi juga menjelaskan alasan mengapa Jimny 5 Pintu diluncurkan dengan transmisi matik. Mengingat, mobil tersebut identik dengan lintasan off-road yang mungkin lebih cocok menggunakan transmisi manual.

"Kalau kita perhatikan karakter konsumen sekarang sudah cenderung ke matik, ya. Sudah merasa nyaman di matik, jadi yang manual seolah-olah kurang diminati,” jelas dia.

“Seperti yang pernah kita sampaikan, Jimny 5 Pintu ini kan lebih ke family oriented dibanding 3 Pintu. Kalau dilihat kenyamanan dan fungsinya sebetulnya plus-minus sebetulnya mereka melihat Jimny untuk keperluan apa,” lanjut Joshi.

Pilihan Editor: Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu: Handling dan Suspensi Terasa Nyaman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi