Porsche Taycan Turbo GT Kini Lebih Kencang di 2 Sirkuit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Maret 2024 17:00 WIB
Porsche Taycan Turbo GT dan Taycan Turbo GT paket Weissach. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche Taycan Turbo GT dan Taycan Turbo GT dengan paket Weissach merupakan produksi Porsche tercepat di sirkuit Laguna Seca dan Nurburgring. Diklaim mampu melesat hingga 305 kpj dan laju 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,2 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diklaim Porsche Taycan Turbo GT dan Taycan Turbo GT paket Weissach ini dipersiapkan untuk sirkuit dengan memensiunkan jok penumpang belakang. Ada Attack Mode yang memberikan peningkatan daya tambahan sebesar 160 hp.

Menggunakan Launch Control sehingga tenaga puncak sebesar 1.093 hp tidak terbuang sia-sia untuk mobil listrik yang lebih ringan 75 kg dari Taycan Turbo S. Selain itu sudah standar suspensi Porsche Active Ride.

Porsche Taycan Turbo GT paket Weissach membukukan catatan waktu 1:27,87 detik di Weathertech Raceway Laguna Seca, California. (Foto: Porsche)

Torsi maksimum di kedua versi tersebut mencapai 1.340 Nm. Jangkauan model Taycan Turbo GT hingga 555 km menurut pengukuran WLTP untuk sekali pengisian baterai.

Porsche Taycan Turbo GT sebagai mobil listrik tercepat versi produksi mampu torehkan waktu tercepat 1:27,87 detik yang dikendarai oleh Lars Kern di di Weathertech Raceway Laguna Seca, California.

Sedangkan di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Porsche Taycan Turbo GT paket Weissach bisa tembus 7:07,55 detik, bahkan lebih cepat 26 detik dari catatan Lars Kern sendiri saat menggunakan Taycan Turbo S pada Agustus 2022.

Porsche Taycan Turbo GT paket Weissach di sirkuit Nurburgring, membukukan waktu 7:07,551 detik. (Foto; Porsche)

“Dua catatan waktu di Laguna Seca dan di Nordschleife menunjukkan betapa besarnya potensi sirkuit yang ada di Porsche Taycan,” kata Model Line Vice President, Kevin Giek.

Saat dipacu, daya tambahan hingga 120 kW tersedia selama 10 detik dengan menekan sebuah tombol. Attack Mode didasarkan pada fungsi push-to-pass dari model Taycan lainnya. Sistem ini dioptimalkan untuk berkendara di trek dan berfungsi dengan cara yang mirip dengan mobil balap Porsche 99X Electric yang digunakan Porsche di Electric ABB FIA Formula E World Championship.

Pilihan Editor: Porsche Taycan Terbaru Tawarkan Banyak Keunggulan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi