Porsche Taycan Terbaru Tawarkan Banyak Keunggulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 7 Februari 2024 11:00 WIB
Porsche Taycan. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche Taycan versi terbaru kini memiliki tenaga lebih besar, jangkauan lebih luas, akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Porsche Driver Experience generasi terbaru dengan konsep tampilan dan kontrol yang ditingkatkan menjadi andalan Porsche Taycan. Pilihannya ada tiga yakni Porsche Taycan, Taycan Cross Turismo serbaguna yang tersedia dalam paket off-road, dan Taycan Sport Turismo yang sporty namun praktis.

Dalam setiap varian, tersedia empat opsi powertrain, dengan varian penggerak roda belakang dan semua roda. Versi revisi akan tiba di Porsche Center mulai musim semi 2024.

Pilihan warna Porsche Taycan. (Foto: Porsche)

 3,6 juta kilometer di seluruh dunia untuk terus menyempurnakan mobil sport serba listrik pertama dari Porsche. Pabrikan mobil sport tersebut telah memproduksi hampir 150.000 unit Porsche Taycan. Pasar individual terpenting untuk Taycan saat ini adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Tiongkok.

Jarak tempuh Porsche Taycan kini sesuai WLTP adalah 503 km hingga 691 km untuk sekali pengisian baterai. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj kini bisa lebih singkat 0,6 sampai 0,4 detik dari pendahulunya.

Paket Sport Chrono, peningkatan hingga 70 kW, tergantung modelnya, dapat dilakukan selama 10 detik hanya dengan satu sentuhan tombol. Peningkatan tingkat akselerasi umumnya disebabkan oleh keluaran sistem yang lebih tinggi. 

Kabin Porsche Taycan. (Foto: Porsche)

Misalnya, basis Taycan menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Di Porsche Taycan Turbo S, tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Tergantung pada varian bodi dan mesin, jangkauan WLTP meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen. Kapasitas pengisian daya lebih dari 300 kW dapat dipertahankan hingga lima menit, dan kapasitas pengisian daya yang sangat tinggi dapat dicapai dengan lebih cepat, bahkan pada suhu rendah.

Pengisian 10 - 80 persen dibandingkan dengan mobil pendahulunya, pada Taycan generasi pertama, waktu pengisian SOC 10 hingga 80 persen pada suhu 15 derajat Celcius adalah 37 menit. Dalam kondisi yang sama, Porsche Taycan terbaru ini hanya membutuhkan waktu 18 menit meski kapasitas baterainya lebih besar. Performance Battery Plus kini memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Porsche Taycan. (Foto: Porsche)

Suspensi Porsche Active Ride memastikan koneksi yang hampir sempurna ke jalan raya berkat distribusi beban roda yang seimbang. Jika mode yang sesuai diaktifkan, suspensi dapat mengkompensasi gerakan melempar dan menggelinding untuk mengurangi gaya akselerasi yang bekerja pada penumpang.

Pilihan Editor: Porsche Taycan Gunakan Baterai Besar Bisa Tembus 587 Kilometer

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi