Mercedes-AMG Siapkan Sedan Listrik Baru, Bakal Ganggu Pasar Porsche Taycan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Maret 2024 06:00 WIB
Sedan listrik Mercedes-AMG. (Dok Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-AMG mengonfirmasi akan meluncurkan sedan super sport listrik baru. Ini terlihat dari foto prototipe dari mobil baru yang diuji coba untuk arsitektur AMG.EA yang baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, dari gambar prototipe yang beredar, terlihat desain eksterior sedan listrik baru itu banyak terinspirasi dari konsep Vision AMG. Siluet memperlihatkan garis atap aerodinamis yang membuatnya terkesan lebih sporty dibanding Mercedes-EQS.

Kemudian, kap mesin lebih panjang dan bahu belakang menonjol, mengisyaratkan aspirasi performa yang melekat pada mobil mewah ini. Lampu depan dan belakang dalam prototipe nampaknya masih unit sementara, sedangkan spoiler belakang berada di pintu bagasi.

Prototipe yang diuji coba ini memperlihatkan bodywork, dengan tidak banyak lapisan plastik besar pada bumper. Desainnya masih sementara, namun prototipe ini menjadi gambaran untuk versi produksinya nanti.

Sedan sport listrik ini akan menjadi model pertama yang memanfaatkan arsitektur AMG.EA terbaru, yang dirancang khusus untuk model AMG full elektrik berperforma tinggi. Platform khusus itu menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih baik, dengan memprioritaskan tenaga dan kelincahan.

Mobil listrik empat pintu ini diharapkan menggunakan motor listrik ringan dari merek Yasa, serta paket baterai berdensitas tinggi dan lebih ramping lansiran Sila Nanotechnologies. Tenaga yang dihasilkan mendekati 1.000 HP dan lebih bertenaga dibanding Mercedes-AMG GT 4-pintu 63 S 4MATIC+ E Performance.

Kehadiran sedan listrik AMG akan menjadi pesaing bagi Porsche Taycan listrik, yang saat ini merajai segmen tersebut. Sedan listrik Mercedes-AMG diperkirakan akan dijual bersamaan dengan GT 4 Door bertenaga bensin.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Pembelian Pertalite dan Solar Akan Dibatasi, Kecuali Buat Jenis Kendaraan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi