Pengguna Porsche EV dan PHEV Bisa Pakai Charging Station Casion
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Mei 2023 15:58 WIB
Charging Station Casion bekerja sama dengan Porsche Indonesia. Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKebutuhan akan charger station atau stasiun pengisian daya untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia diwujudkan oleh Casion. Adapun Casion merupakan salah satu brand EV charging station terbaru di Indonesia berkomitmen untuk menyediakan EV charging station di berbagai lokasi strategis. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada tahap awal Casion menggandeng brand mobil premium Porsche Indonesia untuk memperkenalkan charging site yang berlokasi di Cilandak Town Square, 26 Mei 2023. Dihadirkan sports car Porsche Taycan dan Cayenne PHEV untuk mendemokan pengisian daya baterai melalui Terra Walbox AC.

"Casion ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia dan dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai jenis EV, salah satunya adalah mobil-mobil hybrid,” ungkap CEO Casion, Kevin Pudjiadi.

Charging Station Casion di Cilandak Town Square. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Casion menegaskan komitmennya untuk membangun ekosistem EV charging yang dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna EV maupun plug-in hybrid. Sehingga, pemilik EV tidak perlu khawatir dengan keberadaan EV charging station yang sebelumnya cukup langka di kawasan Jabodetabek.

Valencia Maximillian selaku PR Porsche Indonesia mengatakan bahwa Porsche mendukung peluncuran charging station Casion dengan menghadirkan all-electric Taycan pada acara yang diadakan di Cilandak Town Square, 26 Mei 2023.

Porsche Taycan merupakan contoh unit EV yang dapat melakukan pengisian daya pada charging station Casion, dan tidak terbatas pada EV saja namun juga pada kendaraan plug-in hybrid.

Stasiun Pengisian daya Casion berada di parkiran mobil Cilandak Town Sqare. (Foto: Tempo/Kusnadi)

“Porsche Indonesia mendukung komitmen Casion untuk pengadaan infrastruktur charging di Indonesia. Kerjasama yang terbentuk tertuang pada kehadiran Porsche Taycan pada saat event peluncuran,” ujar Valencia Maximillian.

Casion punya misi yang sama dalam menyediakan EV memberikan edukasi pentingnya kendaraan hybrid bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan. Adanya teknologi dan manfaat positif yang ditawarkan mobilitas listrik, Casion berharap dapat menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia lebih luas untuk memilih kendaraan listrik ke depannya 

Sedianya hingga akhir tahun ada 30 unit tempat pengisian baterai Casion di Jabodetabek. Ditargetkan hingga akhir tahun 2024, Casion sudah memiliki 200 tempat pengisian daya baterai kendaraan. Casion sendiri telah menempatkan charging station di beberapa lokasi strategis di Jakarta seperti di Cilandak Town Square dan Talavera Office Park. 

Pilihan Editor: Gaikindo Ungkap Alasan Pertumbuhan Mobil Listrik Lambat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi