Mobil listrik Honda e:Ny1 Tampil di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 Mei 2023 13:12 WIB
Motor penggerak tersebut ditenagai baterai Lithium berkapasitas tinggi yang diklaim bisa menempuh jarak maksimal 412 km dalam sekali pengisian daya. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Honda e:Ny1, diperkenalkan di European Media Event di Offenbach, Jerman. Merupakan EV murni kedua dari Honda yang diperkenalkan di kawasan Eropa, sebelumnya Honda e: city car yang sudah dikenal secara luas, dan dirancang untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan SUV segmen-B all-electric.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menawarkan desain yang segar, khas, dan teknologi canggih terkini, Honda e:Ny1 mengikuti filosofi pengembangan yang berpusat pada manusia dari Honda, memanfaatkan powertrain full elektrik untuk menghadirkan SUV dengan dinamika fun-to-drive, pengendaraan yang mulus dan halus.

Mobil listrik Honda e:Ny1 (Foto: Honda)

Melihat desain eksterior, tampil berani dan canggih tercipta dari overhang depan yang pendek, roda besar, dan track yang lebar. Honda E:Ny1 juga memperkenalkan identitas listrik baru untuk Honda, dengan logo putih 'H' tersebar di bagian moncong, tutup tengah roda, dan lingkar kemudi. Selain itu, jenis huruf baru menyebutkan 'Honda' di pintu belakang untuk tampilan premium yang akan ditampilkan pada EV merek masa depan.

Dikemas cerdas dari komponen drivetrain elektrik memastikan Honda e:Ny1 menawarkan ruang interior dan kenyamanan yang luar biasa. Konsol tengah yang serba baru menampilkan tata letak sederhana dari tombol yang mudah diakses, beberapa opsi penyimpanan, dan pengisian daya nirkabel. Sementara dasbor tertata rapi ada layar sentuh berukuran 15,1 inci yang besar menyediakan akses ke rangkaian lengkap infotainment dan opsi mengemudi.

Kabin dihadirkan lapang mobil listrik Honda e:Ny1. (Foto: Honda)

Honda E:Ny1 dibangun berplatform e:N Architecture F dari Honda yang baru dikembangkan, platform penggerak motor depan yang berfokus pada tiga atribut mendasar: Struktur bodi yang sangat kokoh, pusat gravitasi rendah, dan aerodinamika bawah lantai yang dikelola dengan hati-hati. Guna memastikan SUV ini memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan membangkitkan rasa percaya diri.

Selain itu, platform ini menggabungkan unit penggerak daya terintegrasi tiga-dalam-satu yang berperforma tinggi dan ringan, motor listrik, dan girboks. Ini menghasilkan output maksimum 150 kW, torsi 310 Nm dirancang memberikan akselerasi dan deselerasi yang halus serta nyaman. Di bawah lantai terdapat baterai lithium-ion berkapasitas tinggi yang memberikan jangkauan hingga 412 km (WLTP) dan kemampuan pengisian cepat DC yang dapat mengisi 10- 80% hanya dalam waktu 45 menit.

Pengisian daya baterai menggunakan fast charging DC yang membutuhkan waktu hanya 45 menit dari 10 hingga 80 persen. (Foto: Honda)

Sasis baru yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik baterai telah memastikan kekakuan torsional yang lebih baik – kuncinya adalah baja berkekuatan tinggi, yang digunakan di 47% bodi Honda e:Ny1 (berdasarkan berat). Bersamaan dengan platform dan powertrain baru, gabungan ini menawarkan kinerja dinamis, kenyamanan luar biasa, dan penyempurnaan yang diharapkan pengemudi dari EV terbaru Honda.

“Honda E:Ny1 adalah langkah nyata dalam perjalanan elektrifikasi kami di Eropa,” kata Tom Gardner, Senior Vice President Honda Motor Europe Ltd. 

SUV terbaru ini menunjukkan komitmen Honda terhadap elektrifikasi dan merupakan langkah terbaru dalam perjalanan elektrifikasi Honda.

Pilihan Editor: New Honda Brio Diluncurkan, Paling Mahal Rp 243,9 juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi