Casion Hadirkan Aplikasi Cas-ion, Permudah Pengisian Baterai Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 6 Agustus 2023 00:41 WIB
Proses Pengisian baterai mobil listrik memakai aplikasi Cas-ion. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMempermudah pemilik mobil listrik mencari dan melakukan pembayaran pengisian baterai, Casion memberikan solusi berupa aplikasi Cas-ion yang dapat diunduh di smartphone. Kemudahan tersebut diluncurkan di Jakarta, 5 Agustus 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Casion, Kevin Pudjiadi, saat berjumpa dengan jurnalis mengungkapkan berharap agar Aplikasi Cas-ion dapat menjadi aplikasi terbaik yang bisa diaplikasikan oleh para pengguna, baik pengemudi maupun pemilik kendaraan EV.

Casion ingin memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan electric vehicle (EV) di Tanah Air. Salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi digital, Cas-ion. 

Resmi diperkenalkan pada sesi Casion Community Gathering yang digelar pada Sabtu, (5/8) di Atsumaru, Jakarta Selatan, Aplikasi Cas-ion ini diluncurkan untuk membantu para pengguna EV menemukan titik pengisian daya pada charging station EV terdekat. 

Aplikasi Cas-ion dari Casion dapat mendeteksi lokasi pengisian baterai mobil listrik. (Foto: Casion)

Tidak hanya memudahkan pengguna menemukan lokasi charging terdekat, mereka juga memonitor langsung status charging dari genggaman smartphone maupun tablet mereka. 

"Pertumbuhan EV di Indonesia sangatlah pesat. Sehingga, aplikasi Cas-ion sendiri dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian mobil listrik mereka. Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan, aplikasi Cas-ion diharapkan menjadi solusi dari tepat mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station," ujar Kevin Pudjiadi.

Hal senada juga dilontarkan oleh Jasmine Andini, Humas dari Komunitas WEVI (Wuling EV Indonesia), yang memandang hadirnya aplikasi Cas-ion dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV. “Kami sangat berterima kasih kepada Casion yang memberikan kami solusi terbaik lewat aplikasi Cas-ion. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini akan membantu kami para pemilik dan pengemudi EV. Kami tidak perlu khawatir lagi kesulitan cas mobil,” pandangnya.

"Kami sangat antusias dengan hadirnya Charging Station baru, menambah stakeholder dari ekosistem yg sudah ada. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami para pengguna EV, untuk road mapping, sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik" jelas Jasmine. 

Untuk memberikan kenyamanan para pengguna, aplikasi Cas-ion bekerjasama dengan Midtrans, menghadirkan sistem pembayaran cashless yang praktis dan terlengkap. Para pengguna aplikasi Cas-ion dapat menikmati beragam metode pembayaran populer seperti GoPay, ShopeePay, Bank Virtual Account dan lain-lain. Selain itu, dengan sistem CAS Points, para pengguna aplikasi Cas-ion dapat menikmati sistem refund otomatis yang sangat transparan terhadap penggunaan saldonya. Sehingga, memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna mobil listrik yang memiliki aplikasi ini.

“Kami di Midtrans, selaku partner payment gateway untuk aplikasi Cas-ion, berharap hadirnya aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran usai mengisi daya kendaraan listrik. Kami menyediakan beragam metode pembayaran cashless dengan fitur CAS Points, sehingga masyarakat bisa dengan leluasa memilih jenis pembayaran yang mereka inginkan tanpa ada batasan apapun,“ tambah Budi Gandasoebrata selaku COO dari Midtrans.

Pilihan Editor: Pengguna Porsche EV dan PHEV Bisa Pakai Charging Station Casion

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi