Casion Gandeng ABB Hadirkan 30 Charging Station di Jabodetabek
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Mei 2023 15:58 WIB
Stasiun Pengisian daya Casion berada di parkiran mobil Cilandak Town Sqare. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCasion salah satu brand EV charging station terbaru di Indonesia berkomitmen untuk menyediakan EV charging station di berbagai lokasi strategis. Casion bekerjasama dengan ABB yang selalu mengedepankan tiga hal, safety, interoperability dan high quality untuk menyiapkan perangkatnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kevin Pudjiadi selaku CEO Casion mengatakan bahwa, “Tujuan dan kolaborasi ini sendiri sudah jelas, Casion dan ABB ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia.”

Dirinya menambahkan Casion bersama ABB punya misi yang sama dalam menyediakan EV charging station dengan kualitas dan keamanan paling tinggi agar masyarakat juga merasa nyaman untuk mempunyai mobil listrik. 

Reza Andy, Head of E-mobility, ABB Electrification di Indonesia mengatakan, “ABB menyambut baik kolaborasi dengan Casion dalam pembangunan EV charging station, yang tentunya sejalan dengan program nasional pemerintah dalam hal percepatan kendaraan listrik di Indonesia. 

Kerjasama Casion dan ABB dihadiri - Reza Andy, Head of eMobiloty ABB, Arthur Bubu, Direktur Marketing & Promotions Town Square Group, Kevin Pudjiadi, CEO Casion, Diaz Hendropriyono, Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Jericho Wilyan, After Sales & Digital Marketing Porsche Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi)

EV charger ABB yang terpasang di charging station Casion ini menggunakan tipe Terra Walbox AC, menawarkan tidak hanya kualitas keamanan bagi pengguna dan operator, namun juga proses instalasi dan penggunaan yang mudah, serta sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital saat ini.

Kevin Pudjiadi menyatakan bahwa hingga akhir tahun ada 30 unit tempat pengisian baterai di Jabodetabek. “Kebanyakan kita bekerjasama dengan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, hanya dua titik yang bekerja sama dengan PLN.”

HIngga pertengahan Juni, Casion bisa digunakan gratis oleh para pemilik kendaraan listrik atau jenis PHEV. “Pengisian baterai ini memakan waktu sekitar 3 jam. Pengisian dilakukan secara mandiri, kami juga akan menyiapkan aplikasi berbasis Android dan iOS untuk pembayaran,” yakin Kevin Pudjiadi.

Pilihan Editor: 160 Robot ABB Robotic Bantu Genjot Produksi Mobil Listrik Renault Group

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi