Toyota Prius PHEV Bisa untuk Tanggap Bencana
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 15:40 WIB
Toyota Prius PHEV Z grade menggunakan mesin efisien 2.0L yang memang dikembangkan untuk teknologi PHEV. Total tenaga yang dikerahkan mencapai 220 hp. Perihal akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus di 6,7 detik. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sudah diumumkan oleh Toyota Motor Corporation sudah mulai dijual mulai 15 Maret mendatang di Jepang. Trim yang ditawarkan adalah Z grade, menyusul setelah pada awal Januari diperkenalkan Prius HEV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Prius PHEV Z grade ini merupakan line-up paling puncak, diklaim pula sebagai versi performa tinggi yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid terbaru, sehingga lebih ringkas, baterai berkapasitas tinggi, motor penggerak berkekuatan besar, dan mesin bensin lebih efisien.

Toyota Prius PHEV Z grade sematkan teknologi Regenarion Boost. (Foto: Toyota)

Diklaim Toyota, untuk Toyota Prius PHEV Z grade catatkan konsumsi bahan bakar di 26 kpl apabila menggunakan pelek ukuran 19 inci. Bisa lebih irit lagi mencapai 30,1 kpl bila gunakan pelek 17 inci.

Melaju hanya gunakan baterai listriknya saja, menggunakan pelek ukuran 19 inci bisa menempuh 87 km untuk sekali pengisian baterai. Sedangkan untuk pelek ukuran 17 inci memungkinkan Toyota Prius PHEV Z grade bisa menempuh jarak 105 km.

PHEV yang ditawarkan di Toyota Prius PHEV ini adalah bisa diandalkan dengan kesenyapan motor penggerak dan jarak tempuh yang jauh untuk sekali pengisian. Mesin akan membantu pengisian baterai bila dibutuhkan ketika perjalanan jauh. Selain itu baterai PHEV bisa digunakan sebagai sumber daya untuk kegiatan luar ruang yang butuh listrik, atau situasi darurat seperti bencana alam.

Sistem plug-in hybrid ini menjadi pilihan penting untuk ciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Toyota tanpa henti terus melakukan pengembangan kendaraan listrik, termasuk PHEV, dan mesin hidrogen sebagai tujuan kendaraan tanpa emisi gas buang dan suguhkan banyak pilihan kepada konsumen di seluruh dunia.

Toyota Prius PHEV Z grade hadirkan materaial terbaik di kabin. (Foto: Toyota)

Toyota Prius PHEV Z grade menggunakan mesin efisien 2.0L yang memang dikembangkan untuk teknologi PHEV. Total tenaga yang dikerahkan mencapai 220 hp. Perihal akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus di 6,7 detik.

Paling keren adalah Toyota Prius PHEV Z grade sematkan teknologi Regeneration Boost, sangat berguna ketika berakselerasi di perbukitan. Bahkan di kondisi tertentu bisa ditukar antara akselerasi dan pengereman. Ketika disetel untuk deselerasi untuk regenerative braking force sehingga saat jalan menurun bisa lebih dioptimalkan pengisian baterainya.

Baca juga: Brembo Tingkatkan Pengereman Formula 1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi