Toyota Prius Ini Bisa Dipakai untuk Berburu
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 29 April 2021 09:15 WIB
Toyota Prius yang telah dimodifikasi menjadi mobil berburu. (Carscoops)

TEMPO.CO, Jakarta - Starwood Customs memodifikasi Toyota Prius menjadi mobil untuk berburu. Biasanya mobil pemburu identik dengan mobil truk pikap berkabin ganda, namun Starwood Customs malah merubah mobil hybrid Toyota tersebut untuk bisa digunakan berburu di wilayah Texas, AS.

Mobil modifikasi ini dilengkapi dengan eksterior yang sangat memudahkan untuk berburu. Starwood Customs menghiasi bagian luar mobil dengan warna cat hijau matte guna menyatu dengan hutan.

Bukan hanya catnya saja, Starwood Customs juga memotong palka model standar di mobil tersebut, lalu diganti dengan model yang cocok digunakan untuk berburu di hutan.

Modifikasi lainnya yang dilakukan pada Toyota Prius termasuk pemasangan winch di depan, rak kargo, dan rak kargo yang dipasang di atap yang dapat membawa roda cadangan.

Dikutip dari Carscoops.com bahwa hasil dari modifikasi tersebut terlihat sedikit aneh. Walaupun hal tersebut juga menjadi lebih praktis karena mencakup segala kebutuhan untuk menjadi mobil berburu.

Selain itu, untuk bisa menghadapi medan yang keras seperti Texas, Starwood Customs juga melengkapi dengan roda beadlock serta ban khusus medan lumpur. Hasil modifikasi Toyota Prius ini juga membuat ketinggian kendaraan untuk berburu menjadi sedikit lebih rendah ketimbang mobil pikap biasanya. Hal ini menjadi kelemahan mobil ini.

Seperti diketahui, Starwood Customs memang dikenal memiliki banyak pengalaman dalam membuat mobil off-roader liar atau kendaraan berburu. Namun modifikasi Toyota Prius merupakan pertama kalinya bagi mereka. Selain itu, belum ada informasi detail mengenai jumlah biaya yang dihabiskan dalam modifikasi Toyota Prius menjadi kendaraan berburu tersebut.

HIDAYAT SALAM

Baca juga: Toyota Prius PHEV Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 884 Juta

#Toyota Prius
#Modifikasi
#Toyota
#Prius
#Prius PHEV
#Toyota Prius PHEV

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi