Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrid Baru, Prius PHEV?
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 11 November 2022 11:30 WIB
Teaser mobil hybrid Toyota terbaru. (Instagram/@toyota_jp)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota dengan misterius menerbitkan teaser mobil baru dengan tajuk Hybrid Reborn. Model mobil baru ini kemungkinan adalah Toyota Prius PHEV generasi berikutnya yang akan debut pada 16 November 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teaser tersebut menunjukkan lampu depan yang memiliki kemiripan dengan desain dari jajaran bZ yang sepenuhnya elektrik, akan tetapi terdapat tulisan Hybrid Reborn yang lebih mirip dengan generasi baru dari Prius. Pada panel belakang terlihat menampilkan jendela bergaya Porsche Taichan.

Postingan Instagram serta Facebook Toyota juga memiliki tautan yang diarahkan langsung ke halaman khusus situs web Toyota Jepang. Terdapat siluet model hybrid baru itu.

Keempat generasi Prius menampilkan desain yang berfokus aerodinamis, karena hambatan rendah akan meningkatkan efisiensi. Model baru ini juga mempertahankan bagian belakang Prius yang menonjol, meskipun tidak terlalu terlihat.

Sudah sejak setahun laporan pembaruan Toyota Prius dari empat generasi terakhir, sudah waktunya Toyota untuk mendebutkan generasi kelima dari mobil hybrid ini. Produsen otomotif tersebut juga mengkonfirmasi akan mempertahankan sifat hybridnya dan telah mengisyaratkan pada arah baru.

Kabarnya Prius akan didasarkan pada platform E3 baru yang menggabungkan bagian dari GA-C yang akan menopang Corolla dan arsitektur bZ listrik. Selain hibrida konvensional yang menggabungkan mesin bensin dan listrik, Prius juga bisa mendapatkan varian hidrogen-listrik, meskipun tidak akan tersedia saat peluncuran.

Prius dengan mesin berbahan bakar hidrogen ini kabarnya akan hadir pada 2025.

KHOLIS KURNIA WATI | CARSCOOPS

Baca juga: Pengadilan Thailand Putuskan Toyota Bayar Pajak Impor Rp 4 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi