160 Robot ABB Robotic Bantu Genjot Produksi Mobil Listrik Renault Group
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 April 2023 09:13 WIB
ABB Robotic bekerja 24 jam di fasilitas produksi mobil Renault Group. (Foto: ABB Robotic)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSeiring dengan perkembangan teknologi kendaraan listrik, ternyata dunia perakitan otomotif juga berkembang. Hal tersebut ditegaskan oleh ABB Robotic selaku penyedia teknologi manufaktur terbesar untuk Renault Group. Transisi sudah dilakukan oleh ABB dalam hal produksi, perangkat lunak hingga keahlian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

ABB Robotic saat ini menjadi penyedia untuk Renault Group berupa robot berteknologi mutakhir untuk memproduksi secara otomatis kendaraan listrik (EV) di banyak fasilitas produksi.

Fasilitas produksi Renault. (Foto: Renault)

Hingga kini ABB telah memasok 160 unit robot industri sepanjang 24 bulan terakhir. ABB Robotic ini menjadi solusi untuk meningkatkan kapasitas produksi di Renault Group untuk perakitan e-motor di Cleon dan Douai Prancis. Adapun di fasilitas perusahaan Douai, teknologi dari ABB akan membantu memproduksi generasi terbaru kendaraan listrik.

“Menjadi kebangaan ABB bisa bekerjasama dengan Renault Group untuk lebih dari dua dekade dan kita senang untuk mendukung mereka untuk mengakselerasi kendaraan listrik di jajaran produksi mereka,” ujar Marc Segura, President ABB Robotic.

Dirinya menambahkan, “Renault Group telah diakui sebagai yang terdepan hadirkan kendaraan listrik dengan raih kesuksesan seperti contohnya Renault Zoe. Melalui kemampuan produksi fleksibel kami, berharap bisa melanjutkan kesuksesan bersama menuju transportasi masa depan.”

ABB Robotic sudah kirim 160 unit robot untuk bekerja secara presisi di fasilitas produksi Renault. (Foto: ABB)

Terlepas dari portofolio penyedia robot industri besar, ABB memiliki perangkat lunak SafeMove yang menyediakan pengawasan gerakan robot dengan tingkat keselamatan, memungkinkan sel otomatisasi yang lebih ramping dan kolaborasi yang lebih erat; keahlian integrasi untuk proses kompleks termasuk belitan motor, penyeimbangan, dan pengujian; dan lebih dari 50 aplikasi perangkat lunak tambahan dari katalog ekstensif ABB. 

Divisi ABB Robotic adalah penyedia teknologi global untuk powertrain dan perakitan baterai, serta body-in-white dan pengecatan serta penyegelan EV. Selain itu, ABB adalah perusahaan terkemuka sebagai solusi pengisian daya untuk mobil penumpang, bus, dan truk listrik.

Pilihan Editor: Mobil Listrik HiPhi Siap Ekspansi ke Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi