Mobil Listrik HiPhi Siap Ekspansi ke Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 22 April 2023 11:02 WIB
Pilihan berupa HiPhi Y, kemudian X, dan Z menjadi rencana untuk jadi pilihan terbaik konsumen di Eropa. (Foto: HiPhi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHiPhi, brand kendaraan listrik asal Cina menegaskan di Auto Shanghai 2023 akan melakukan ekspansi di daratan Eropa mulai tahun ini. Sekaligus pamerkan tiga produk mobil listrik yang bakal menjadi pilihan menarik konsumen di benua biru tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pilihan berupa HiPhi Y, kemudian X, dan Z menjadi rencana untuk jadi pilihan terbaik konsumen di Eropa yang mengedepankan kendaraan aman dan nyaman, jarak tempuh, efisiensi, dan harga terjangkau.

Dua kota telah dikonfirmasi akan menjadi Hub bisnis HiPhi. Sedangkan untuk pemasarannya, sudah disiapkan diler di Munich, Jerman, dan Oslo, Norwegia. Jerman saat ini merupakan pasar terbesar dari Battery Electric Vehicle (BEV). Agar memudahkan konsumen dalam kepemilikan kendaraan HiPhi, disiapkan website hingga aplikasi.

Saat ini HiPhi X Super SUV sudah diterima dengan baik oleh European Union Individual Vehicle Approval, sedangkan HiPhi Z Digital GT akan menyusul disahkan. Merunut catatan bahwa kedua mobil ini akan laris diminati konsumen Eropa, dan menjadi pasar pertama HiPhi dijual di luar Cina.

HiPhi Y menjadi produk yang sangat siap diekspansi ke Eropa dan Timur Tengah. (Foto: HiPhi)

Sebagai catatan, bahwa HiPhi X Super SUV sudah terbilang laris secara domestik di Cina sendiri. Sebab di kendaraan ini banyak fitur pendukung menjadi yang pertama di dunia dan industri, memadukan teknologi dan desain terkini, termasuk sistem pintu pintar dibuka seperti sayap.

HiPhi Z sendiri membawa inovasi terkini seperti HiPhi Bot berupa robot pintar yang memegang layar infotainment bisa ke segala arah dan delapan percepatan pergerakan. Mobil ini sebetulnya sudah diproduksi tahun 2022. Baik HiPhi X dan Z, mereka sudah disematkan teknologi baterai dan motor efisien yang bisa menempuh jarak 600 km melalui program CLTC.

Pemesanan yang sudah dibuka oleh HiPhi, konsumen akan menerima paling cepat penghujung tahun 2023. Sedangkan HiPhi Y pengirimannya berlangsung setahun berikutnya.

Sejauh ini, HiPhi Y telah lengkap berbagai pengujian berkala termasuk tes musim dingin, produksi massal akan disiapkan segera. Bukaan pintu model sayap, teknologi terkini hingga performa kuat. Sumber tenaga diklaim lebih efisien yang terinspirasi dari dua model flagship HiPhi.

“HiPhi telah berkomitmen untuk membangun merek global berkelas dari Cina sejak awal, jadi saat kami mempelajari pasar secara mendalam, kami juga melihat secara global. Pada tahun 2023, kami akan meluncurkan strategi merek global dan berekspansi ke pasar luar negeri, dengan pasar Eropa dan Timur Tengah sebagai fokus gelombang ekspansi pertama kami,” ujar CEO HiPhi David Ding.

Pilihan Editor: Lexus LM Generasi Terbaru Tampil di Auto Shanghai 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi