Porsche Taycan Gunakan Baterai Besar Bisa Tembus 587 Kilometer
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 3 Februari 2024 08:12 WIB
Porsche Taycan ditawarkan Performance Battery Plus yang lebih besar. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche Taycan yang dikembangkan secara ekstensif, kini akan ada varian baru menawarkan jangkauan yang lebih jauh serta proses pengisian daya yang makin singkat dan kian bertenaga kuat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengujian jarak dari Los Angeles ke San Diego dan sebaliknya, model pra-seri menunjukkan efisiensi yang lebih baik.

Mobil listrik sport ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 587 kilometer dengan sekali pengisian baterai di jalan umum.

“Untuk sedan sport Taycan yang sangat efisien dengan baterai besar, pengujian akhir yang praktis ini menghasilkan jarak tempuh total hingga 587 kilometer,” kata Vice President Kevin Giek yang mengepalai pengembangan Porsche Taycan. 

Diakui Kevin Giek, pencapaian jarak ini adalah hasil yang luar biasa. “Uji jangkauan di California Selatan secara mengesankan menunjukkan betapa efisiennya Taycan yang didesain ulang. Kami terus fokus pada strategi 'perjalanan cepat' kami untuk mobilitas listrik: pemberhentian pengisian daya yang singkat dipadukan dengan jangkauan nyata yang tinggi berkat penggerak yang efisien."

Porsche Taycan yang dikembangkan secara ekstensif, kini akan ada varian baru menawarkan jangkauan yang lebih jauh serta proses pengisian daya yang makin singkat dan kian bertenaga kuat. (Foto: Posche)

Uji jangkauan dilakukan dalam kondisi sehari-hari. Dua belas perwakilan media internasional mengendarai empat sport saloon Taycan dan Taycan Cross Turismo dalam tiga hari di Interstate Highway 405 dan 5 antara kota metropolitan Los Angeles dan San Diego di California Selatan. 

Tim melaju dengan kecepatan maksimum 75 mph yang diizinkan di jalan antar negara bagian, yang setara dengan sekitar 120 km/jam. Keempat mobil uji dilengkapi dengan Performance Battery Plus yang lebih besar.

Porche Taycan Cross Turismo 4 gunakan ban 21 inci memiliki jangkauan hingga 512 km. Porsche Taycan Turbo menempuh jarak hingga 555 km dengan kombinasi pelek dan ban berukuran sama. Porsche Taycan 4S memakai ban 20 inci mampu menempuh jarak 552 kilometer dengan sekali pengisian baterai. 

Adapun Porsche Taycan dengan penggerak roda belakang dan ban 19 inci mampu menempuh jarak 587 km yang lebih mengesankan. Suhu di luar mencapai puncaknya sekitar 26 derajat Celcius. Jalan raya kering pada dua hari pengujian pertama dan sangat basah pada hari terakhir.

Mobil-mobil tersebut diisi dayanya di Electrify America Charger di Torrance/Los Angeles. Di sini, Porsche Taycan mendemonstrasikan daya pengisian lebih dari 300 kW selama beberapa menit dan mampu mengisi daya 10 hingga 80 persen beberapa kali dalam waktu kurang dari 20 menit. Performa pengisian daya, waktu pengisian daya, dan waktu yang diperlukan untuk mulai mengisi daya juga meningkat pesat dalam pengujian ini.

Porsche telah membuat hampir 150.000 unit Taycan sejak awal produksi. Pasar individual utama untuk model ini saat ini adalah AS, Inggris, Jerman, dan Tiongkok. Porsche Taycan yang direvisi secara ekstensif akan disajikan dalam beberapa hari.

Pilihan Editor: Porsche Macan Generasi Terbaru Beralih Ke Energi Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi