Safety Car Formula E Porsche Taycan Turbo S Terlihat di Jalan Raya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 Mei 2022 15:00 WIB
Mobil sport listrik penuh Porsche Taycan dihias dengan warna kustom menjadi safety car atau mobil keselamatan baru untuk seri balap mobil listrik Formula-E 2022. topgear.com

GOOTO.COM, JakartaSafety car di ajang Formula E, Porsche Taycan Turbo S baru-baru ini dilaporkan turun ke jalan raya Berlin, Jerman. Mobil keselamatan ini diktahui mengiringi mobil balap listrik terbaru dari Alexanderplatz ke Potsdamer Platz.

Melansir situs Hindustan Times hari ini, Senin, 16 Mei 2022, safety car Porsche Taycan Turbo S tersebut dikendarai oleh Bruno Correia. Sekedar informasi tambahan, Bruno merupakan pengemudi safety car FIA asal Portugal.

Porsche Taycan Turbo S sendiri diketahui menawarkan desain khas yang menarik perhatian dan pandangan di jalanan Berlin. Bodinya menampilkan warna ke-11 tim dan melambangkan komitmen semua orang yang terlibat dalam Formula E.

Safety car ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga hingga 560 kW atau 761 PS, dan memiliki kecepatan tertinggi 23,4-21,9 kWh/100 km. Taycan Turbo S juga dilaporkan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik.

Hadir di jalanan Berlin, Porsche Taycan Turbo S diklaim sangat cocok. Mengingat, kota di jerman tersebut berada di garis depan elektromobilitas dari seri balap mobil listrik yang inovatif. Berlin juga merupakan satu-satunya kota yang selalu menjadi tuan rumah Formula E sejak pertama kali diselenggarakan.

Sekedar informasi tambahan, untuk mengubah Porsche Taycan Turbo S menjadi ssafety car diperlukan pemasangan roll cage dan jok racing bucket dengan sabuk pengaman enam titik plus wire harness dan Marelli Logger System. Ada pula lampu berkedip yang diintegrasikan ke dalam bumper, alat pemadam kebakaran dan sistem komunikasi berteknologi tinggi.

BacaMeski Tak Raih Poin, Bos Honda Team Asia Sebut Performa Mario Aji Meningkat

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Safety Car
#Formula E
#Porsche Taycan
#Taycan
#Berlin

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi