Porsche Macan Listrik Sudah Mulai Produksi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Mei 2024 10:00 WIB
Fasilitas pabrik produksi mobil listrik dan elektrifikasi di Leipzig, Jerman milik Porsche menelan investasi hingga 600 juta euro. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche merayakan dimulainya elektromobilitas di pabriknya di Leipzig, 14 Mei lalu. Memulai memproduksi Porsche Macan listrik yang diklaim menelan biaya investasi hingga 600 juta euro.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penambahan pabrik termasuk jalur perakitan bodi baru. Produksi Macan baru saat ini sedang digenjot. Pabrik ini telah dirancang untuk fleksibilitas maksimum di masa depan, dengan mobil berbahan bakar bensin, hybrid, dan serba listrik dibuat dalam satu jalur produksi.

Menyusul Porsche Taycan, untuk Porsche Macan terbaru adalah model Porsche listrik kedua yang ada di pasaran. 

Pada tahun 2030, produsen mobil sport ini berencana untuk menghadirkan lebih dari 80 persen kendaraan barunya dengan penggerak listrik – bergantung pada permintaan pelanggan dan perkembangan elektromobilitas di masing-masing wilayah di dunia.

Porsche Strategy 2030, memastikan bahwa produsen mobil sport asal Jerman ini berkomitmen terhadap target Perjanjian Iklim Paris, dan bertujuan untuk menjadi pionir mobilitas berkelanjutan.

Lebih dari 4.600 karyawan membuat model Macan dan Panamera di pabrik Porsche di Saxony. Produsen mobil sport ini juga memiliki banyak komitmen terhadap Leipzig di bidang pendidikan, kebudayaan, masalah sosial, olahraga, dan lingkungan.

 

Pilihan Editor: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi