Ini Dia, Penjualan Mobil Sport Porsche Paling Laku pada Kuartal Pertama 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 April 2024 22:34 WIB
Porsche Cayenne di trek khusus Porsche Experience Center Leipzig. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche berhasil mencatatkan peningkatan yang stabil dalam tiga bulan pertama tahun ini. Secara keseluruhan, produsen mobil sport ini mengirimkan 77.640 kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia antara bulan Januari dan Maret. Hal ini menunjukkan sedikit penurunan sebesar 4 persen dari tahun sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pada tahun 2024, kami bersiap-siap untuk masa depan. Dengan mobil listrik Porche Macan, New Panamera, Taycan, dan New 911, kami memperbarui empat dari enam jajaran model kami," kata Detlev von Platen, selaku Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG.

"Terlepas dari peningkatan peluncuran baru, adanya penundaan pengiriman karena persyaratan peraturan di Amerika Utara dan situasi pasar yang masih menantang di Tiongkok, kami mampu mempertahankan pengiriman pada tingkat yang stabil," dia menambahkan.

Diketahui, untuk pasar Eropa (tidak termasuk Jerman), Porsche telah mengirimkan 20.044 mobil pada kuartal pertama, meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di pasar asal perusahaan di Jerman, jumlah kendaraan yang dikirim naik sebanyak 37 persen. Secara keseluruhan, 11.274 unit telah dikirimkan kepada pelanggan.

Sementara untuk Cina, produsen mobil sport ini mengirimkan 16.340 unit kendaraan dari bulan Januari hingga Maret - turun 24 persen. Alasan utama untuk hal ini adalah fokus pada penjualan yang berorientasi pada nilai, situasi ekonomi yang terus tegang di pasar Cina dan periode setara yang kuat pada tahun sebelumnya karena efek awal pasca-COVID.

Selanjutnya untuk di Amerika Utara, Porsche mengirimkan 15.087 kendaraan kepada pelanggan, yang berarti penurunan sebesar 23 persen. Penurunan ini terutama disebabkan oleh penundaan terkait bea cukai dalam pengiriman beberapa model. Di luar negeri dan pasar negara berkembang, 14.895 mobil dikirim ke pelanggan, yang mewakili peningkatan 14 persen.

Dengan 28.025 unit, Porsche Cayenne mencatat pengiriman terbanyak di kuartal pertama (+20 persen). Porsche Macan dikirim ke 20.576 pelanggan. Angka ini menunjukkan penurunan sebesar 14 persen dan disebabkan oleh periode yang tidak proporsional pada tahun sebelumnya.

Namun demikian, banyak pesanan telah diterima untuk generasi baru SUV bertenaga listrik. Kendaraan pertama akan diserahkan kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun ini.

Mobil sport ikonik 911 masih sangat populer di kalangan pelanggan: 12.892 unit terjual di seluruh dunia (+17 persen). Panamera dikirim ke 6.139 pelanggan (-28 persen). Penurunan ini disebabkan oleh perubahan model saat ini. Hal yang sama juga berlaku untuk Porsche Taycan. Sesaat sebelum siklus produk berakhir, 4.236 pelanggan menerima pengiriman mobil sport all-electric ini pada kuartal pertama (-54 persen).

Versi baru dari model yang baru-baru ini dihadirkan telah diperbarui secara ekstensif dan memiliki kinerja dan jangkauan yang lebih luas, akselerasi yang lebih cepat, dan waktu pengisian daya yang lebih singkat. Pengiriman pertama ke pelanggan akan dimulai pada bulan April. Model 718 Boxster dan 718 Cayman mencatatkan 5.772 pengiriman, yang mewakili peningkatan sebesar 20 persen.

Pilihan Editor: Porsche Bakal Rilis 4 Model Baru Tahun Ini, Panamera Hingga 911 Generasi Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi