Porsche Bakal Rilis 4 Model Baru Tahun Ini, Panamera Hingga 911 Generasi Baru
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 10:00 WIB
Porsche logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche AG mengonfirmasi akan meluncurkan empat model baru di tahun 2024 dari jajaran model Panamera, Macan, Taycan, dan 911. Dengan empat model baru ini, Porsche menargetkan peningkatan penjualan di tahun 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan peluncuran produk bagi Porsche, lebih dari tahun-tahun sebelumnya dalam sejarah kami. Kami akan memperkenalkan berbagai mobil sport yang menarik ke jalan raya, yang akan membuat para pelanggan kami di seluruh dunia bersemangat," kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Jumat, 22 Maret 2024.

Produk baru yang diluncurkan di tahun ini akan dimulai dari generasi ketiga Panamera. Kemudian, produk kedua adalah generasi terbaru dari mobil sport Taycan listrik, yang akan mulai dijual pada musim semi tahun ini.

Mobil listrik Taycan tersebut memiliki tenaga yang lebih besar, jarak tempuh yang lebih jauh, berakselerasi lebih cepat, dan mengisi daya dalam waktu baru yang lebih singkat dengan stabilitas lebih baik.

Porsche juga meluncurkan secara perdana Taycan Turbo GT beberapa waktu lalu. Pabrikan mobil asal Jerman ini memindahkan tradisi GT ke era listrik untuk pertama kalinya dengan kecepatan tertinggi 305 km per jam, tenaganya 1.108 PS, dan akselerasi 0 hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 2,2 detik.

Selanjutnya pada semester kedua tahun ini, generasi kedua Porsche Macan akan dirilis dalam versi all-electric. Model ini akan diproduksi di Leipzig bersama dengan model ICE, yang akan terus ditawarkan perusahaan.

Lalu akan ada pembaruan untuk model 911 yang direncanakan pada awal musim panas ini, termasuk penggerak hibrida berkinerja tinggi. Kemudian, Cayenne yang diperbarui mulai dipasarkan pada akhir 2023, dengan beberapa peningkatan di beberapa sektor seperti powertrain, sasis, desain, peralatan, dan konsep kontrolnya.

Pilihan Editor: Harga Mobil GWM Tank 500 Tembus Rp 1,1 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi