Harga Mobil GWM Tank 500 Tembus Rp 1,1 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Maret 2024 17:38 WIB
GWM Tank 500. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Great Wall Motor (GWM) Indonesia resmi merilis harga mobil Tank 500. Banderol GWM Tank 500 dibanderol sebesar Rp 1,1 miliar dengan status on the road Jakarta. Jumlah tersebut sama dengan harga sementara yang diberikan produsen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Setelah lihat animo masyarakat yang bagus, rasanya kami memutuskan harga spesial untuk mobil ini tetap seharga Rp 1,1 miliar. Kalau diubah sekarang, rasanya tidak bijaksana. Jadi kami tahan harganya untuk konsumen di Indonesia," ujar Randi Radito selaku Sales and Network Director GWM Indonesia di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Sementara itu, untuk konsumen yang sudah membeli saat peluncuran perdana akan menerima unitnya sebelum Lebaran. Namun bagi mereka yang baru memesannya sekarang, kemungkinan besar harus menunggu sedikit lebih lama.

Diketahui GWM Tank 500 mendapat penyesuaian di sejumlah bagian, terutama bahasa dan fungsi fitur lainnya. Urusan mesin, mobil bongsor ini menggunakan mesin 2.000 cc turbocharged yang dikawinkan baterai 1,7 kWh.

Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 241 hp dan torsi 380 Nm. Sementara sistem penggeraknya menggunakan 4WD dengan transmisi Direct Hybrid Transmission (DHT) 9-percepatan.

GWM Tank 500 disematkan suspensi yang mampu dipakai di jalur off road, serta fitur canggih untuk menjamin keselamatan seperti Intelligent Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Traffic Signal Recognition, Lane- Keeping Assistance+ Blind Spot Detection, dan masih banyak lagi.

Untuk pasar Indonesia, GWM Tank 500 menawarkan melalui sejumlah pilihan warna interior, seperti Sun Black, COC Grey dan Hamilton White.

Pilihan Editor: Honda Incar Pedro Acosta pada MotoGP 2025, Gantikan Joan Mir?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi