Mohon Bersabar, GMW Tank 500 HEV Inden hingga 3 Bulan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Mei 2024 08:00 WIB
GWM Tank 500 HEV. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Great Wall Indonesia (GWM) telah memasarkan salah satu mobil hybrid di Indonesia, yakni Tank 500 HEV. Sport utility vehicle (SUV) asal Cina tersebut dipasarkan dengan harga sebesar Rp 1,19 miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari harganya,Tank 500 HEV menjadi mobil Cina termahal di Indonesia. Meski begitu, nyatanya tak jadi penghalang bagi konsumen tamah air untuk memesan SUV bongsor bertenaga hibrida tersebut.

Sales and Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (GWM) Randy Radito menyebut akibat banyaknya pemesanan, Tank 500 HEV saat ini punya masa tunggu atau inden dua sampai tiga bulan. 

“Kami sebelumnya minta maaf dan meminta customer untuk lebih bersabar karena harus menunggu dua sampai tiga bulan ke depan. Kita akan berusaha memenuhi permintaan customer sebaik mungkin,” kata Randy.

Lebih lanjut, Randy mengatakan lamanya masa tunggu disebabkan karena adanya keterbatasan alokasi produk dari Thailand. Apalagi Tank 500 HEV saat ini masih merupakan unit Completely Build Up (CBU), alias di impor langsung dari Thailand.

“Alokasi produk dari Thailand masih terbatas. Saya tidak ingat persis angka (alokasinya) berapa,” Constantinus memaparkan. 

Sebagai informasi, Tank 500 HEV merupakan produk pertama yang dijual GWM Indonesia ke pasar nasional bersama Haval H6 HEV. Dengan berbagai fitur yang disematkan, mobil hybrid ini diklaim mampu meraih predikat terbaik di kelas SUV ladder frame dengan teknologi hibrida.

GWM Tank 500 HEV dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 244 hp dan torsi 380 Nm. Bila dipadukan dengan motor listrik, tenaganya bisa mencapai 342 hp dan torsi puncak 648 Nm.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi