Xpander Seruduk Showroom Mobil Mewah di PIK 2, Kerugian Rp 5 Miliar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 13:18 WIB
Kepala Kepolisian Sektor Teluknaga Ajun Komisaris Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya sudah menahan pengemudi Mitsubishi Xpander yang menabrak Porsche. Wahyu menyebutkan identitas penabrak Porsche adalah Jefri, warga Jakarta Barat, tetapi tinggal dan mengontrak rumah di PIK 2. Saat kejadian berlangsung, sang pengemudi Xpander diketahui dalam pengaruh alkohol. X/InnovaCommunity
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah Mitsubishi Xpander menyeruduk kaca showroom mobil mewah di wilayah Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2). Selain memecahkan kaca, Xpander berwarna hitam ini juga menabrak mobil Porsche 911 GT3 yang dipajang di showroom tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolsek Teluknaga Ajun Komisaris Wahyu Hidayat mengatakan bahwa pemilik showroom mobil mewah tersebut mengalami kerugian lebih dari Rp 5 miliar. Manajer showroom tersebut telah melaporan JP, pengemudi Xpander, ke Polsek Teluknaga.

"Pemilik showroom ingin proses hukum tetap lanjut. Pemilik mengalami kerugian lebih dari Rp 5 miliar," kata Wahyu Hidayat, dikutip Gooto dari Tempo.co hari ini, Jumat, 15 Maret 2024.

Kerugian tersebut mencakup satu unit mobil Porsche 911 GT3 yang ringsek dan bagian depan showroom yang terbuat dari kaca mengalami rusak parah. Wahyu mengatakan bahwa pihaknya telah menahan dan memeriksa JP secara intensif sejak tabrakan terjadi.

"Untuk mendapatkan kepastian hukum, terlapor sudah kami periksa dan tahan," ucap Wahyu menjelaskan.

Belakangan diketahui bahwa pengemudi Xpander tersebut berkendara dalam keadaan mabuk. Identitas pengemudi tersebut bernama Jefri, warga Jakarta Barat yang tinggal di PIK 2. "Yang bersangkutan terpengaruh alkohol, mabuk," ujar Wahyu.

Sebelumnya, akun media sosial X, @InnovaCommunity mengunggah video yang memperlihatkan Mitsubishi Xpander berwarna hitam menerobos masuk dan menghantam keras etalase kaca showroom. Mobil itu berhenti setelah menghantam Porsche 911 GT3 seharga Rp 8,9 miliar.

Dalam video itu terlihat mobil Porsche 911 GT berwarna putih ini mengalami rusak parah pada bagian fascia depan. Tak hanya itu, kap mobil juga terbuka hingga membuat alarm berbunyi kencang.

DICKY KURNIAWAN | TEMPO.CO

Pilihan Editor: Xpander Tabrak Porsche di PIK 2 Gara-gara Pengemudi Mabuk

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi