Motor Spek Balap KTM RC 8C akan Dijual Terbatas 100 Unit
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 Maret 2024 17:00 WIB
KTM RC 8C diuji oleh Jack Miller (#43) dan brad Binder (#33). (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - KTM merilis motor spek balap KTM RC 8C 2024 yang dibuat secara eksklusif oleh tangan para ahli mesin di KTM, diproduksi terbatas 100 unit saja. Motor ini mengusung mesin twin-parallel berkapasitas 889 cc dan sudah dilengkapi dengan komponen khusus balapan yang terbaik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari siaran pers KTM pada hari ini, Jumat, 15 Maret 2024, mesin yang digunakan pada KTM RC 8C ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Kemudian, motor ini juga memiliki sasis yang dirancang khusus untuk sirkuit, komponen balap terbaik, dan komitmen tegas terhadap lintasan.

KTM RC 8C ini akan tersedia untuk dipesan secara eksklusif secara online melalui portal pre-order khusus di KTM.com, yang dibuka mulai 20 Maret pukul 3 sore waktu setempat. Konsumen dapat memesan salah satu dari 100 unit yang tersedia dengan memberikan deposit sebesar 1.000 Euro atau sekitar Rp 17 juta.

KTM RC 8C kode produksi ada di triple tree kokpit. (Foto: KTM)

Pemesanan pre-order KTM RC 8C ini tersedia untuk wilayah Eropa, Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Afrika Selatan. Informasi lebih lanjut dalam diakses melalui situs resmi KTM.

Bicara spesifikasi, KTM RC 8C 2024 mengusung bodywork Carbon Kevlar yang terinspirasi dari KTM RC16. Konfigurasi mesin 889 cc yang disematkan pada motor ini sanggup menghasilkan tenaga 135 PS.

Motor ini menggunakan rangka tubular baja 25CrMo4 yang dibuat khusus. Kemampuan balapan motor ini ditingkatkan berkat penggunaan komponen WP Pro tingkat atas dan serangkaian elemen ringan.

Motor ini dilengkapi tangki dan panel bodi yang dapat dilepas dengan cepat, roda Dymag ringan, dan ban balap Pirelli. Suspensinya menggunakan WP APEX Pro 7543 ukuran 43mm di bagian depan dan WP APEX Pro 7746 dengan pengaturan preload jarak jauh dan pengaturan kompresi serta rebound di bagian belakang.

KTM RC 8C tersedia 100 unit diproduksi langsung oleh tangan terampil ahli mesin KTM. (Foto: KTM)

Sistem pengeremannya menggunakan satu set silinder master rem radial Brembo 19RCS Corsa Corta turunan MotoGP, dengan pengaturan kaliper rem depan Brembo Stylema dan ukuran cakram 290 mm. Sementera rem belakang menggunakan kaliper dua piston Brembo dengan piringan cakram ukuran 230 mm.

KTM RC 8C mengintegrasikan dasbor AIM MXS 1.2 Race dan data logger dengan fungsi GPS bawaan. Pengaturan itu ditampilkan pada layar TFT 5 inci dengan kemampuan perekaman data berkelanjutan.

Seremoni serah terima akan dilakukan di Portimao, Portugal, dan konsumen yang ingin ikut acara ini harus membeli tambahan paket race parts. Acara ini akan mencakup sesi pengaturan trek yang dipersonalisasi, makan malam pribadi, meet and greet, track day eksklusif, hot lap dengan mobil balap KTM X-BOW bersama KTM Factory Drivers, serta KTM juga akan meluncurkan sebuah produk istimewa yang akan ditampilkan secara eksklusif di acara tersebut.

Pilihan Editor: Kehilangan Kursi MotoGP 2024, Pol Espargaro Dihadiahi KTM X-Bow

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi