Daihatsu Indonesia Berharap Bisa Recall 90 Persen Xenia di Tahun Ini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 13:53 WIB
All New Daihatsu Xenia rilis di GIIAS 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menggelar program recall (penarikan kembali) terhadap model Daihatsu Xenia. Daihatsu berharap tahun ini perbaikannya bisa mencapai 90 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kita target tahun ini kurang lebih 90-an persen," kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Diketahui Daihatsu melakukan recall terhadap model Xenia karena ditemukan dua masalah pada mobil tersebut. Pertama, ADM melakukan pengecekan dan pengencangan nut (mur) shock absorber depan untuk Xenia produksi November 2021 hingga September 2023.

Jumlah yang terdampak sebanyak 42 ribu kendaraan. Kedua, pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan pada Xenia produksi November 2022. Jumlah kendaraan yang terkena recall sebanyak 1.410 unit.

ADM melakukan recall Daihatsu Xenia yang dilakukan sejak 13 Februari 2024. Sri Agung menyebut untuk recall pengecekan dan pengencangan nut shock absorber, saat ini jumlah pelanggan yang telah datang ke bengkel baru sebesar 3 persen.

Sedangkan recall pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan, jumlah pelanggannya sekitar 5 persen. Dia menilai masih minimnya pelanggan yang melakukan recall disebabkan oleh sejumlah hal, seperti masa Pemilu dan musim libur.

Meski begitu, Sri Agung mengklaim Daihatsu secara terus menghubungi pelanggan yang terdampak untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan. "Kami menghubungi 100 konsumen per hari untuk melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan," tutur dia.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz Kena Denda Rp 126 Miliar, Simak Penyebabnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi