Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Agency untuk Jangkau Pasar Eropa
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 19:00 WIB
Kerja sama Pertamina Lubricants dan VR46 Agency untuk penjualan pelumas di pasar Eropa. (Dok PTPL)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam program melebarkan jangkauan pelumas Pertamina secara global, khususnya memperkuat penetrasi ke pasar Eropa, Pertamina Lubricants secara resmi menggandeng VR46 Agency.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi bersama CEO VR46 Agency, Gianluca Falcioni, telah menandatangani Key Terms of Partnership untuk kerja sama pemasaran dan distribusi pasar Eropa pada Selasa, 13 Maret 2024, di Jakarta.

Kesepakatan ini menandai kerja sama baru untuk membuka peluang pasar sebagai langkah lanjutan dari sponsor PTPL dengan VR46 Racing Team. Kolaborasi jangka panjang yang telah terjalin pada program mobil WEC ini menjadi bekal penting bagi Pertamina Lubricants dalam memaksimalkan peluang bisnis di benua Eropa.

VR46 Agency nantinya akan memegang peranan penting dalam membuka pasar Eropa untuk Pertamina Lubricants, melalui komunikasi dan dukungan yang baik dalam sponsorship. Selain itu, VR46 juga akan berperan sebagai mitra strategis Pertamina Lubricants dalam upaya intensif penetrasi pasar Eropa, yang fokus pada kegiatan pemasaran dan peluang bisnis lainnya.

Berdasarkan hasil survei Statista, pasar Eropa untuk pelumas dan aditif bahan bakar bernilai sekitar 4,2 miliar dolar AS pada 2023, dan diperkirakan tumbuh menjadi sekitar 5,5 miliar dolar AS pada 2031. 

"Kami yakin bahwa dukungan dan jaringan VR46 akan memperkuat upaya kami dalam melakukan penetrasi pasar yang agresif di Eropa. Kemitraan ini adalah bukti dari kepercayaan VR46 Agency terhadap kualitas produk Pelumas Pertamina dan akan mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik," ujar Werry Prayogi dalam keterangan resminya, Jumat, 15 Maret 2024.

Mulai tahun 2024 hingga 2026, Pertamina Lubricants melalui Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim MotoGP Valentino Rossi, VR46 Racing Team. Kini tim balap tersebut dikenal sebagai Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Pilihan Editor: Xpander Seruduk Showroom Mobil Mewah di PIK 2, Kerugian Rp 5 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi