Honda Beri Sinyal Rilis Motor Baru di Indonesia, CB500 Hornet?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 17:30 WIB
motorcycles.about.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memberi sinyal akan merilis motor barunya dalam waktu dekat. Hal tersebut diketahui dari pendaftaran model terbaru ke halaman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sketsa tersebut, terlihat gaya naked bike dari berbagai sudut yang diprediksi merupakan CB500 Hornet. Motor baru tersebut terdaftar dengan nomor pemohon A00202400239, dengan nama, alamat, dan pemohon desain industri yang tercantum sebagai Honda Motor CO., LTD, dengan tanggal permintaan permohonan pada 22 Januari 2024.

Secara spesifikasi, CB 500 di pasar Eropa, dibekali mesin 2-silinder segaris 8-katup, DOHC, dan pendingin cairan berkapasitas 471 cc. Tenaganya mencapai 47 dk pada 8.600 rpm dan torsi 43 Nm pada 6.500 rpm dengan transmisi enam percepatan.

Dalam hal kenyamanan, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan Showa 41mm SFF-BP USD dan suspensi belakang Pro-Link. Pengereman depannya didukung oleh cakram ganda dengan kaliper empat piston radial dari merek Nissin, sementara di belakang terdapat cakram tunggal berdiameter 240 mm dengan kaliper piston tunggal.

Terdapat banyak fitur yang disematkan, seperti teknologi konektivitas Bluetooth ke ponsel pintar yang dapat diakses melalui Layar TFT-LCD 5 inci. Fitur keamanan seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) juga hadir untuk membantu pengendara menjaga kontrol motor, terutama di jalanan licin.

Honda CB500 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Himalayas White, dan Grand Prix Red. Motor ini dijual dengan harga mulai 6.199 poundsterling atau sekitar Rp 123 jutaan di pasar Eropa.

Pilihan Editor: Xpander Seruduk Showroom Mobil Mewah di PIK 2, Kerugian Rp 5 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi