KTM 250 SX-F ADAMO EDITION Tersedia 80 Unit!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 Maret 2024 18:00 WIB
KTM 250 SX-F ADAMO EDITION sebagai apresiasi Andra Adamo raih Juara Dunia MX2 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand asal Austria yakni KTM memberikan apresiasi kepada Juara Dunia MX2 Motocross 2023 yakni Andrea Adamo dengan menghadirkan edisi khusus KTM 250 SX-F ADAMO EDITION.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pencapaian Andra Adamo sangat impresif pada musim 2023, meraih empat kemenangan dan 19 kali naik podium. Hadirnya edisi khusus ini bisa menjadi penyemangat para crosser pemula untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan kompetitifnya di lintasan tanah.

Membangun kesuksesan ini, KTM 250 SX-F ADAMO EDITION memegang teguh etos READY TO RACE yang sama dengan yang ada pada semua model KTM. Dengan menjadi ADAMO EDITION, KTM ingin memastikan nuansa sebagai tim pabrikan benar-benar ada.

KTM 250 SX-F ADAMO EDITION. (Foto: KTM)

KTM 250 SX-F ADAMO EDITION adalah versi khusus yang hanya ditawarkan kepada pelanggan di daratan Eropa. Hanya 80 unit KTM 250 SX-F ADAMO EDITION yang akan diproduksi – sama seperti nomor balap #80 milik Andrea Adamo.

Mesin motor juara tahun lalu, namun fitur anyar berupa Connectivity Unit Offroad (CUO) disertakan di seluruh jajaran KTM SX-F, sama seperti KTM 250 dan 450 SX-F FACTORY EDITIONS 2024.

Sistem dua bagian ini menawarkan perilaku mesin dan penyesuaian pengaturan suspensi melalui Aplikasi KTMconnect. Memungkinkan pengendara menyetel sepeda motor mereka sesuai dengan keinginan dan perasaan mereka, memastikan semua orang dapat menemukan preferensi mereka.

Afiliasi resmi dengan LitPro membuat pengendara dapat lebih mendetail untuk melihat lebih dekat racing line, waktu putaran, persneling, posisi throttle, G-Force, jarak lompatan, dan banyak lagi. Adanya alat ini bisa menjadi preferensi pengendara menentukan cara menaklukkan bagian sirkuit sehingga lebih presisi dan menjadi pembanding dengan crosser lainnya.

KTM 250 SX-F ADAMO EDITION punya bobot lebih ringan 300 gram dari versi standar. (Foto: KTM)

KTM 250 SX-F ADAMO EDITION hadir dengan Pirelli Scorpion MX 32 Mid Soft untuk depan dan belakang. Adapun rangka yang digunakan 300 gram lebih ringan dari versi standar, dudukan mesin telah diperbarui agar lebh kokoh ketika diajak menikung. Pelindung berupa plat dari karbon anti gores ketika terjadi benturan.

Mesin 250cc tidak hanya ringan dengan berat 26,1 kg tetapi juga sangat bertenaga dan mencapai batas putaran 14.000 rpm. Knalpot slip-on Akrapovic berkonstruksi titanium.

Kelincahan motor didukung dengan suspensi WP XACT 48 mm untuk depan berjarak main 310 mm. FACTORY START DEVICE, kopling hidraulik Brembo, membuat pengendara tidak kesulitan mendapatkan holeshot. Sistem pengereman depan 260 mm dan belakang 220 mm.

Pilihan Editor: Motor Spek Balap KTM RC 8C akan Dijual Terbatas 100 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi