Taser Kia K4, Siap Melantai Minggu Depan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 10:00 WIB
Kia K4. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia baru saja merilis gambar teaser dari model sedan Kia K4. Kia juga mengumumkan mobil baru ini akan meluncur pada minggu depan atau tepatnya 21 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kia K4 nantinya akan diluncurkan untuk pasar otomotif Amerikat Serikat dan akan dipajang di pameran otomotif New York International Auto Show pada 27 Maret 2024 mendatang.

Dari teaser ang dirilis menampilkan K4 yang didominasi oleh kesan mewah dan dinamis. 

Sedang kompak ini juga terlihat mengadopsi desain yang cukup serupa dengan Kia Stringer, hal tersebut nampak pada bagian panel sunroof besar di bagian atap serta garis atapnya sedikit condong ke bagian belakang untuk memberikan ilusi model Coupe.

Kia K4 untuk pasar otomotif di Amerika Serikat. (Foto: Kia)

Pada bagian samping, Kia K4 juga mengadopsi pilar belakang dengan basis lebar dan panel bodi yang cembung. Versi produksi diyakini tidak jauh berbeda dengan konsep, khususnya untuk bagian desain headlamp dan sejenisnya.

Meskipun tak banyak menampilan detilnya, namin Kia menggambarkannya sebagai sedan kompak. Artinya, perannya sama dengan Kia Forte saat ini. 

Mobil sedan ini juga diyakini menjadi pengganti dari Forte dan subkompak Kia Rio yang sudah tidak beredar lagi sejak 2023.

Sejauh ini, Kia menutup rapat-rapat informasi lebih terkait spesifikasi dari sedan Kia K4. Namun, mobil ini diperkirakan memiliki berbagai opsi powertrain mulai dari mesin 1,6 liter turbocharged hingga 2.0 naturally aspirated.

Pilihan Editor: Kia Bakal Luncurkan 5 Mobil Baru di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi