Tekan Harga, VinFast Siapkan Opsi Penyewaan Baterai Mobil Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 11:03 WIB
Mobil VinFast hadir pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024. VinFast merupakan merek mobil yang dikelola oleh Vingroup, perusahaan real estate terkemuka di Vietnam. Dengan target produksi 500.000 kendaraan di Vietnam pada tahun 2025, VinFast menunjukkan ambisi besar dalam industri otomotif. VinFast berhasil mendapatkan pinjaman sebesar US$ 800 juta dari Credit Suisse Group untuk mendirikan fasilitas perakitan di kota Haiphong, Vietnam. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - VinFast jadi salah satu merek yang telah memperkenalkan beberapa model mobil listriknya di Indonesia. Berbeda dari produsen lainnya, VinFast menawarkan solusi untuk membuat kendaraan listrik lebih terjangkau serta ketenangan pikiran kepada pelanggan tentang kesehatan baterai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"VinFast hadir menawarkan kebijakan penyewaan baterai berbasis langganan atau battery subscription, sebuah potensi baru yang dapat memisahkan komponen battery pack dari harga pembelian mobil. Dengan penawaran ini, VinFast berkomitmen untuk mengatasi kekhawatiran yang paling mengganggu pemilik kendaraan listrik yakni degradasi baterai,” ujar Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu, 17 Maret 2024.

Nantinya, sepanjang kepemilikan pelanggan, produsen asal Vietnam tersebut akan menanggung semua biaya pemeliharaan baterai. Hal ini diklaim dapat memastikan baterai menerima perawatan ahli yang diperlukan agar dapat berfungsi secara optimal serta memperpanjang masa pakainya.

Selain itu, dengan menawarkan pilihan untuk membeli mobil disertai dengan baterai atau tanpa baterai, produsen kendaraan listrik asal Negeri Naga Biru ini dapat memberikan konsumen pilihan mobil listrik dengan harga yang lebih variatif.

Kebijakan penyewaan baterai, diklaim juga akan dipadukan dengan kebijakan purna jual yang lebih unggul dibandingkan standar industri, dirancang untuk meminimalkan biaya operasional kendaraan. Pada akhirnya, upaya ini bertujuan untuk mengurangi beban kepemilikan mobil listrik secara signifikan bagi pelanggan.

Kebijakan penyewaan baterai VinFast yang inovatif menawarkan ketenangan pikiran bagi pemilik kendaraan listrik dengan memastikan baterai mereka tetap dalam kondisi prima.

"Jika kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya, VinFast akan menggantinya secara gratis. Hal ini menghilangkan kekhawatiran dan potensi biaya tinggi untuk mengganti sendiri baterai yang rusak, pengeluaran yang signifikan pada kepemilikan kendaraan listrik tradisional,”  kata Tran Quoc Huy.

Pilihan Editor: PLN Siapkan SPKLU di Rest Area Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi