Produksi BMW Z4 dan Rolls-Royce Ghost Dikabarkan Bakal Dihentikan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 18 Maret 2024 07:00 WIB
BMW Z4 M40i Pure Impulse edition. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW dikabarkan akan menghentikan produksi dan penjualan untuk model BMW Z4 alias tidak akan ada generasi baru untuk mobil tersebut. Penyetopan produksi ini disebabkan penjualan yang lesu untuk model Z4 ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Senin, 18 Maret 2024, BMW hanya menjual 1.881 unit BMW Z4 di Amerika Serikat pada tahun lalu. Meskipun angkanya meningkat berbanding tahun 2022, namun penjualan itu turun drastis sejak tahun 2019 yang terjual 2.941 unit.

Penurunan minat terhadap model Z4 ini juga semakin terasa bila dibandingkan dengan penjualan BMW Z4 dahulu yang mencapai 10.000 unit per tahun sebelum Resesi Hebat.

Rolls-Royce Ghost Prism tersedia 120 unit untuk perayaan 120 tahun Rolls-Royce Motor Cars. (Foto: Rolls-Royce)

Matinya BMW Z4 ini menimbulkan pertanyaan juga terkait masa depan Toyota Supra. Model ini terjual tidak begitu banyak di Amerika Serikat, hanya 2.652 unit di tahun lalu, turun hampir 50 persen dari tahun 2022.

Tidak hanya BMW Z4, Rolls-Royce juga dikabarkan akan menyetop produksi dan penjualan untuk mode Ghost. Namun, Rolls-Royce diyakini akan terus berfokus menghadirkan kendaraan mewah dengan eksklusivitas yang ditawarkan.

Sebagai penggantinya, BMW akan mendorong Alpina untuk bersaing dengan Mercedes-Maybach. Rolls-Royce Ghost secara efektif akan digantikan oleh Alpina B7.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi