Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer Gabung Ducati di MotoGP 2025
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Maret 2024 18:00 WIB
Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer. (Foto: Instagra)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati Corse mengumumkan kesepakatan dengan pembalap Moto2 Fermin Aldeguer untuk membalap di kelas MotoGP pada 2025. Aldeguer akan menunggangi Desmosedici GP selama dua tahun ke depan dengan opsi memperpanjang kontrak dua tahun lagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna, dalam beberapa tahun terkahir, pihaknya telah memantau perkembangan Aldeguer. Menurutnya, Aldeguer merupakan pembalap muda dengan potensi dan karakteristik untuk bekerja dengan baik.

"Dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Kami akan memberinya semua dukungan teknis untuk membantunya berkembang. Saya senang dengan perjanjian ini karena Aldeguer adalah salah satu yang terkuat pembalap generasi baru MotoGP," kata Luigi Dall'Igna dalam keterangan resminya, dikutip Gooto hari ini, Selasa, 19 Maret 2024.

Fermin Aldeguer mengungkapkan bahwa kontrak dengan Ducati Corse ini menjadi lompatan besar baginya untuk bersaing di kelas tertinggi balap motor internasional. Dirinya mengaku akan menunjukkan kemampuannya untuk bisa bersaing di MotoGP.

"Sekarang saya tahu apa yang akan terjadi di masa depan, sekarang waktunya untuk fokus hanya pada musim ini, di mana saya menghadapi tantangan besar di Moto2. Saya akan mengincar hasil terbaik sebelum memulai balapan. Petualangan baru di MotoGP," ujarnya.

Aldeguer merupakan pembalap asal La Nora, Murcia, Spanyol. Dia melakoni debut balapnya di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2021 atau saat dirinya berusia 18 tahun. Aldeguer sukses finis ketujuh dalam balapan debutnya di Mugello (GP Italia).

Pada tahun 2022, Aldeguer menyelesaikan seluruh musim pertamanya, dan tahun lalu, ia meraih kemenangan perdananya dan mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir Moto2 dengan lima kemenangan, tujuh kali naik podium, dan tiga posisi terdepan. 

Sampai saat ini belum diketahui tim Ducati mana yang akan diperkuat Fermin Aldeguer pada MotoGP 2025. Namun beberapa laporan menyebutkan bahwa dirinya akan menggantikan Jorge Martin di tim satelit Ducati Prima Pramac Racing.

Pilihan Editor: Rumor MotoGP: Fermin Aldeguer Akan Gantikan Jorge Martin di Pramac Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi